BeritaDaerahPendidikan

Universitas Papua Serius Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

DETIKINDONESIA.CO.ID, MANOKWARI – Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Papua Barat, serius dalam pengembangan dan implementasi kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang bermuatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unipa Dr Sepus Fatem di Manokwari, Senin, mengatakan pelaksanaan MBKM di kampus Unipa bertujuan membantu mahasiswa mempercepat penyelesaian studi dengan keterampilan yang baik.

“MBKM merupakan skema yang justru membantu mahasiswa, Melalui program merdeka belajar yang dirancang dan diimplementasikan dengan baik, maka ‘hard skill’ dan ‘soft skill’ mahasiswa akan terbentuk dengan kuat,” kata Fatem.

Menurut dia, tuntutan dunia kerja saat ini bukan hanya soal penguasaan teori, tetapi juga keterampilan bersosialisasi yang dimiliki oleh mahasiswa.

Baca Juga :  Bahas Kecurangan Tes CPNS, DPP PSMP Desak Komisi II Kawal Hingga Tuntas

“Mahasiswa yang terbatas kemampuan teoritisnya akan terbantu dengan keterampilan di luar ruangan yang diperoleh melalui rekognisi di lapangan,” katanya.

Fatem mengatakan bahwa mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih sendiri kegiatan yang diinginkan sesuai dengan kemampuan dasar yang dimiliki dari delapan kegiatan kampus merdeka sebagaimana digagas Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Penulis : Tri Adi Santoso
Editor : Muhamad Fiqram
Sumber : Antaranews Papua Barat
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda