BeritaPolitikTokoh

Direktur FIXPOLL: KIB Lebih Baik Buka Penjaringan Capres

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Direktur Eksekuitf FIXPOLL Indonesia, Mohammad Anas RA menyarankan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi oleh Golkar, PAN, dan PPP membuka penjaringan Capres atau Konvensi, apapun istilahnya sebagai keputusan bersama. Langkah itu, untuk menjaring bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang diusung KIB pada Pemilu 2024.

“Penjaringan Capres dapat memberi ruang kepada figur internal partai koalisi, seperti Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar), Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN), Soharso Manoarfah (Ketua Umum PPP) maupun figur eksternal,” ucap Anas melalui keterangan tertulis Senin (6/6/2022).

Anas menjabarkan, jika koalisi ini lebih menghendaki kekuatan partai, secara otomatis Ketua Umum Partai Golkar adalah Capresnya, karena memiliki suara tertinggi di koalisi. Sebaliknya, Anas menyarankan, calon pasangan yang akan diusung dalam Pemilu 2024, baiknya berdasarkan pertimbangan kekuatan figur bukan kekuatan partai.

Baca Juga :  LaNyalla Uji Peserta Simposium dengan Lima Pertanyaan Kondisi Pancasila

“Jika komitmennya Indonesia Bersatu, maka harus menghadirkan tokoh yang bisa mempersatukan elemen bangsa, sehingga perlu memberi ruang kepada tokoh independen, seperti Andika Perkasa (Panglima TNI), LaNyalla Mattalitii (Ketua DPD RI), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Erick Thohir (Menteri BUMN), hingga Ridwan Kamil (Gubernur Jabar), dimana tokoh ini telah mendapat dukungan masyarakat untuk maju pada pemilihan presiden mendatang, dengan dasar geliat deklarasi dukungan Capres 2024 yang menghiasi media belakangan ini,” jelasnya.

Penulis : Tim
Editor : Michael
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Michael Yusuf

I Can See U But U Can't See Me

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda