ParlemenPendidikan

Ketua DPD RI Dukung Inovasi Kurikulum Sekolah Persiapkan Basis Ekonomi Siswa

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung inovasi kurikulum sekolah untuk mempersiapkan basis ekonomi siswa setelah lulus dari bangku sekolah.

Hal itu dikatakan LaNyalla menanggapi kolaborasi positif platform e-commerce melalui program kurikulum bisnis digital di SMKN 1 Kota Bogor.

“Kegiatan ini menjadi upaya konkret untuk mempersiapkan ekonomi yang tangguh bagi para lulusan nantinya,” kata LaNyalla, Kamis (13/1/2022).

Menurut LaNyalla, pilar penopang ekonomi kita adalah UMKM. Selain untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi sektor lain juga berdampak pada serapan tenaga kerja.

“Langkah ini diharapkan menjadi energi untuk menciptakan pewirausaha muda dengan kemampuan dan keterampilan digital yang mumpuni, sehingga mampu menjadi pewirausaha yang mandiri, andal dan penuh inovasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Tuntut Hak Dikembalikan, Forum Nasabah Korban Jiwasraya Minta Bantuan LaNyalla

Senator asal Jawa Timur itu menilai program kurikulum ini perlu didorong agar sekolah-sekolah menjadi lebih inovatif.

“Sekolah-sekolah lain perlu juga kita dorong agar membuka peluang-peluang dengan memasukan program kurikulum semacamnya melalui kerja sama, baik dengan platform e-commerce, perbankan, badan penelitian maupun dengan lembaga lainnya,” papar LaNyalla.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close