Parlemen

LaNyalla Minta Pemkab Berau Perhatikan Kesultanan Gunung Tabur

DETIKINDONESIA.CO.ID, BERAU – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta Pemerintah Kabupaten Berau memberikan perhatian kepada Kesultanan Gunung Tabur dan masyarakat di sekitarnya.

Permintaan itu disampaikan LaNyalla usai dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Sultan Gunung Tabur di Museum Gunung Tabur, Berau, Jumat (14/1/2022). Setidaknya ada 3 poin permintaan yang disampaikan LaNyalla.

“Hari ini saya secara khusus meminta perhatian Bupati Berau atas beberapa catatan saya terkait dengan keberadaan Kesultanan Gunung Tabur dan masyarakat di sekitar Kesultanan,” katanya.

Pertama, terkait aspirasi masyarakat Gunung Tabur yang pada tanggal 8 Januari lalu menyatakan kekecewaannya kepada PT Berau Coal karena tidak melaksanakan kewajiban CSR dengan sungguh-sungguh.

“Ini harus menjadi perhatian Pemkab Berau. Karena perusahaan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang yang berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Jelas itu diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007, di Pasal 74,” papar LaNyalla.

Baca Juga :  Ketua DPD Ingatkan Pentingnya Peran Keluarga Untuk Membentuk Karakter Bangsa

Menurutnya, masyarakat meminta agar perusahaan membangun Solar Cell untuk warga Gunung Tabur, karena listrik PLN
belum tersedia sampai sekarang.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3 4Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close