Parlemen

LaNyalla Sandang Gelar Kebangsawanan Raden Mas Satria Dari Kesultanan Gunung Tabur

DETIKINDONESIA.CO.ID, BERAU – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, diterima sebagai salah satu bangsawan di Kesultanan Gunung Tabur, Berau, Kalimantan Timur, Jumat (14/1/2022). Hal tersebut ditandai dengan pemberian gelar Raden Mas Satria untuk LaNyalla di Museum Gunung Tabur.

Prosesi pemberian gelar dilakukan dengan penyematan pin kesultanan, pemakaian kopiah dan penyerahan plakat.

“Gelar kebangsawanan itu bisa ditambah di belakang atau di depan nama keturunannya yang sah dan berlanjut sampai keturunan selanjutnya,” kata Sultan Gunung Tabur, Paduka Yang Mulia H Adjie Raden Muhammad Bachrul Hadie.

Menurut Sultan Gunung Tabur, sosok LaNyalla mengingatkan pada orangtuanya yakni Sultan Aji Raden Muhammad Ayub, yang merupakan Bupati Berau pertama.

Baca Juga :  LaNyalla Sebut Indonesia Jadi Negara Kapitalis Liberal di Peringatan Hari Pahlawan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid

“Kebetulan orang tua saya pernah menjadi anggota MPR utusan Daerah Kalimantan Timur. Dimana utusan daerah ini yang kemudian sekarang menjadi DPD RI,” ucap dia.

PYM H Adjie Raden Muhammad Bachrul Hadie juga berharap pemerintah pusat dan daerah memberi perhatian kepada keberadaan kerajaan di seluruh Indonesia.

“Kami keluarga besar Kesultanan Gunung Tabur berterima kasih atas kunjungan Ketua DPD RI. Semoga kunjungan ini bisa berlanjut di kemudian hari. Semoga juga bisa mendorong pemerintah daerah agar lebih memperhatikan kerajaan,” katanya.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3 4Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close