Parlemen

LaNyalla Sandang Gelar Kebangsawanan Raden Mas Satria Dari Kesultanan Gunung Tabur

“Sebagai tanda terima kasih, sebagai penghormatan kami pada beliau, hari ini kami memberikan gelar kebangsawanan dan menjadi bagian dari Kesultanan Gunung Tabur,” imbuhnya.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyatakan siap memperjuangkan aspirasi dan amanat para Raja dan Sultan Nusantara.

“Kita semua ingin pemerintah terlibat secara aktif dalam revitalisasi Kerajaan dan Kesultanan Nusantara. Kemudian keterlibatan kementerian dan lembaga dalam penguatan budaya Nusantara. Juga mendorong pemerintah daerah yang seharusnya mengajak Kerajaan dan Kesultanan Nusantara dalam pembangunan daerah,” katanya.

Wakil Bupati Berau Gamalis dalam sambutannya mengatakan kehadiran Ketua DPD RI merupakan kehormatan bagi masyarakat Berau.

“Kami berterima kasih Ketua DPD RI dan anggota DPD RI sudi mendengar aspirasi dan melihat kehidupan kami di ujung utara Provinsi Kaltim. Kami berharap rombongan DPD RI mengenal dan melihat lebih jauh potensi yang ada di sini,” kata Wakil Bupati Berau.

Baca Juga :  Diberi Gelar Kehormatan Tuanku Palito Alam Kerajaan Jambu Lipo, LaNyalla Diharapkan Jadi Pemimpin Nasional

Dijelaskan oleh Gamalis, Kabupaten Berau merupakan kabupaten induk sebelum pemekaran. Dengan jumlah penduduk 251 ribu jiwa, pendapatan utama daerah berasal dari sektor pertambangan, perkebunan, pertanian dan kehutanan.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close