BeritaTNI/Polri

Kapolres bersama Plt Bupati Langkat Sambangi Petani di Kecamatan Secanggang

DETIKINDONESIA.CO.ID, LANGKAT – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bersama pelaksana tugas Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin sambang ke petani yang berada di Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (8/12/2023).

Dalam kesempatan itu, kapolres Langkat mengatakan, kita berharap agar ke depan Swasembada pangan Langkat bisa kita tingkatkan di kemudian hari, sehingga Langkat akan semakin makmur dan sejahterah.

Semoga upaya yang dilakukan ini Allah meridhoinya sehingga waktu panen nantinya hasilnya bisa melimpah dan memberikan kesejahteraan bagi para petani.

“Dalam kondisi sawah tadah hujan saja disini bisa tanam dua kali, apalagi bila nanti irigasi bisa benar-benar berfungsi,” ujarnya AKBP Danu Pamungkas.

Baca Juga :  Sejumlah Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolres Resmi Berganti, Polres Langkat Dapatkan 10 Penghargaan

Usai kapolres menyampaikan, ditempat yang sama kepala Desa Selotong, Sumariyono SH mengatakan, bahwa mayoritas penduduk Desa Selotong merupakan petani dan sistem pertaniannya menggunakan sistem tadah hujan dengan dua kali panen dalam satu musim.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Hendrik Tarigan SPt MMA mengatakan, bahwa di Desa Selotong terdapat 300 hektar lahan persawahan warga yang menerapkan sisitem tadah hujan. Artinya para petani bisa menanam apabila musim penghujan datang.

Penulis : Teguh
Editor : Admin
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda