Pemerintahan

Nama Nusantara Dijadikan IKN, Arvindo: Jokowi Mempraktekan Jawanisasi

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Rakyat Arvindo Noviar kembali memberi sikap kepada pemerintah atas penamaan IKN adalah Nusantara, dini hari, Rabu (19/1/2022).

Menurut Arvindo yang juga Tokoh Muda Nasional ini memberi dukungan pemindahan ibu kota di Kaltim bukan hari ini.

“Saya memberi dukungan pemindahan IKN buka hari ini dan baru sebagai proyek ambisius Presiden Joko Widodo dalam upaya desentralisasi dan menumbuhkan rasa Kebhinekaan sebab letak Ibu Kota baru itu didalilkan berada pada titik koordinat yang dianggap paling mewakili seluruh rakyat Indonesia dari Aceh hingga Papua. Kata Ketua Umum Partai Rakyat ini.

Ia menambahkan jika Bersamaan dengan melesatnya era digitalisasi yang mulai mengikis kesadaran rakyat atas wawasan kebangsaan dan batas-batas teritorial maka desentralisasi adalah upaya yang paling masuk akal yang bisa dilakukan negara, sebab jika kita hanya bersandar kepada jargon dogmatis semacam “NKRI harga mati” maka potensi kecolongan disintegrasi bangsa selalunya akan menghantui kita; terutama belakangan ini menjamur realitas-realitas baru dalam media sosial, yang mana tidak mengenal batas teritorial. Tukas Arvindo

Baca Juga :  Anies Baswedan Dinobatkan Sebagai Gubernur Terpopuler dan Berpengaruh Tahun 2021
Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda