PemerintahanPendidikan

Pemkab Belitung Timur Salurkan Beasiswa Non Permanen Rp 1,4 Miliar

DETIKINDONESIA.ID, BELITUNG TIMUR – Pemerintah Kabupaten  Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada 99 orang mahasiswa yang menjalani kuliah di dalam maupun luar daerah.

Bupati Burhanudin mengungkapkan prioritas utama Pemerintah Kabupaten Beltim adalah mencerdaskan masyarakat, salah satunya melalui program Bantuan Beasiswa Non Permanen.

“Program ini ditujukan bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas serta membantu mahasiswa Kabupaten Belitung Timur yang tengah menempuh pendidikan di kampus,” kata Burhanudin, saat memberikan pengarahan kepada para penerima beasiswa, di Kantor Bupati Beltim, Senin (29/11/2021).

Dikatakan bupati, beasiswa diperuntukan bagi putra-putri daerah berprestasi secara akademik dan berasal dari keluarga tidak mampu. Selain itu, penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang sedang melaksanakan perkuliahan aktif di perguruan tinggi jenjang D3, S1 dan S2.

Baca Juga :  Merawat Silaturrahmi, Bupati Safitri Malik Soulisa Buka Puasa Bersama KAHMI Buru Selatan

Burhanudin menjelaskan alokasi anggaran untuk beasiswa non permanen tahun 2021 mencapai Rp 1,4 miliar, disalurkan melalui transfer via rekening bank. Anggaran tersebut diberikan kepada 75 mahasiswa kuliah di luar daerah, masing-masing sebesar Rp 15 juta. Sementara mahasiswa yang kuliah di Bangka Belitung sebanyak 24 orang, menerima Rp 12 juta setiap mahasiswa.

Penulis : Ismail
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda