Pemerintahan

Tumbuhnya Ekosistem Ekonomi Kreatif, Nama Airlangga Terseret Menjadi Sosok Inspiratif

DETIKINDONESIA.CO.ID, MALANG – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dinilai memberikan stimulus tumbuhnya ekosistem ekonomi kreatif. Bahkan, Airlangga Hartarto disebut menginspirasi tumbuhnya komunitas ekonomi kreatif.

Hal ini disampaikan oleh Achmad Fajar Ridwan Hisjam, Founder Sekolah Rekreasi (Remaja Kreasi dan Inovasi) dalam dialog publik yang digelar oleh Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto di Kota Malang, Rabu (19/1/2022).

“Bahkan saat Bapak Airlangga Hartarto menjadi Menteri Perindustrian, tanggal 4 April 2016, saat beliau menyampaikan Revolusi Industri 4.0, itu yang menginspirasi kami untuk membuat Sekolah Rekreasi,” kata Fajar.

Fajar menambahkan, ekonomi kreatif merupakan peluang besar dan tantangan bagi anak muda ke depan. Fajar mencontohkan, di tahun 2021 saja, dunia esport telah mencatatkan pendapatan mencapai Rp30 triliun.

Baca Juga :  Festival Budaya Desa Batu Belubang Tampilkan Tradisi Nganggong Milang Arei

“Itu dari esport saja, sebagai salah satu bagian dari ekonomi kreatif. Esport telah menyerap banyak tenaga kerja, dan gamers sudah menjadi profesi tersendiri. Oleh sebab itu, kami di sekolah kreatif membuat sejumlah program untuk menyokong tumbuhnya ekonomi kreatif, terutama di Kota Malang. Salah satunya melalui pelatihan esport, untuk mewadahi anak-anak muda yang senang dengan game, bisa berdaya juga secara ekonomi” imbuhnya.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda