Pemerintahan

Vinny Apriani, Banser Wanita DKI Jakarta Ingatkan Millenial Tidak Melupakan Sejarah

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA- Pribadi yang cantik, anggun, ramah nan bersahaja adalah sosok yang menggambarkan pada seorang Vinny Apriani, anggota Detasemen Wanita Banser (Denwatser) atau lebih dikenal Banser Wanita.

Kini ia juga diberikan amanah untuk menjadi Bendahara di Satuan Khusus (Satsus) Banser Tanggap Bencana (Bagana) Provinsi DKI Jakarta.

Vinny menyebut, Banser adalah akronim dari Barisan Ansor Serba Guna yang merupakan lembaga semi-otonom dari Gerakan Pemuda Ansor, organisasi pemuda NU yang berdiri pada 1930, empat tahun setelah NU didirikan.

“Banser menjalankan berbagai fungsi yang dijalankan, seperti pengaturan lalu lintas atau pengamanan sebuah acara, serta tenaga relawan dalam peristiwa-peristiwa yang membutuhkan bantuan segera seperti dalam sebuah bencana,” ucapnya kepada media, Jumat (14/01/2022).

Baca Juga :  Pemuda Asia-Afrika Siap Selenggarakan Kongres Asian-African Youth Government¬†

Vinny memiliki alasan khusus dirinya bergabung bersama Denwatser karena orang tuanya selalu memberi materi tentang ke-NU-an, kebangsaan, sejarah peran dan hidmah NU untuk negara, keaswajaan, kepemimpinan hingga keorganisasian.

“Hal inilah yang membuat saya lambat laun mencintai NU dan mencintai organisasi Denwatser,” katanya.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda