Rapat Umum Anggota 2024, IKA Trisakti Halal Bihalal dengan Silmy Karim

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Ikatan Alumni (IKA) Trisakti mengadakan Rapat Umum (Rapum) Anggota IKA Trisakti 2024 dan Halal Bihalal dalam rangka mengenang tragedi berdarah pada 12 Mei 1998, dengan mengusung tema “Together We Create a Better Future” di Bina Karna Auditorium, Hotel Menara Bidakara, Jakara Selatan, Sabtu (18/5/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Alumni dari Ikatan Alumni Fakultas, Institut, dan Sekolah Tinggi dalam lingkup Satuan Pendidikan Trisakti.

Ketua Umum IKA Trisakti yang juga Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim hadir dan membuka kegiatan ini didampingi Sekretaris Jenderal Irfan Ardiansyah dan Bendahara Umum Bobby A. Rizaidi, tampak undangan yang hadir antara lain Sekretaris Yayasan Trisakti Prof. M. Dimyati, dan Jayaran Rektorat serta Dekan dalam lingkup Trisakti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Silmy Karim menyampaikan kepada seluruh alumni untuk terus berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Alumni FEB tahun 1992 ini juga mengajak seluruh Alumni dan Universitas Trisakti untuk bersatu pasca tahun politik Pemilihan Umum 2024.

Baca Juga :  Ketum IKA Trisakti Silmy Karim Pimpin Asosiasi Industri Besi dan Baja Se - Asia Tenggara

“Saatnya kita bersama untuk merancang masa depan lebih baik. Together we create a better future, sesuai tema acara han ini,” ujar Silmy

Mantan Dirut Krakatau Steel itu juga menyorot kelembagaan dalam satuan pendidikan Trisakti untuk dapat terus sustainable secara hukum. Karena itu penting bagi alumni untuk menjaga kerukunan dan persatuan agar tercipta suasana yang baik.

Sekretaris Yayasan Trisakti, Prof. Muhammad Dimyati dalam sambutannya menyampaikan bahwa baru saja diselesaikan Inventarisasi Aset Yayasan Trisakti.

“Baru saja diselesaikan inventaris aset. Ada hal menarik, antara lain Universitas Trisakti berdiri diatas tanah negara yang tercatat di Kemendikbudristek. Pengurus Yayasan punya tugas menjaga dan menyelamatkan asset negara tersebut, juga harus menjamin bahwa pelaksanaan tridarma pendidikan tinggi berjalan dengan lebih baik,” jelasnya.

Rektor dan Ketua Satuan Pendidikan telah menandatangani untuk bergabung dan hanya mengakui Kepengurusan yang ber-SABH. Rektor dan Ketua telah dipilih kembali dengan Statuta Perguruan Tinggi yang telah disusun dan tetapkan awal tahun 2023. Prodi yang selama dua puluh tahun tdak bisa dibuka kini telah dibuka sebanyak 5 prodi baru. Sekolah Tinggi menjadi Institut Pariwisata Trisakti. Satuan Pendidikan baru saja mendapatkan penghargaan luar biasa dari LLDikti-3 Jakarta. Terjadi penambahan mahasiswa baru untuk beberapa Satdik (4023 pada tahun 2022 dan 4146 pada tahun 2023 di Usakti). Selain itu terdapat penambahan jumlah Guru Besar atau profesor dan juga Rektor Kepala. Secara fisik bangunan keenam Satdik (Usakti, ITL, IPT, STIE, STMA, dan STMK) pun terlihat semakin cantik dan memesona,

Baca Juga :  Ketua GMNI NTT: Sosio-Teknologi Adalah Pilihan Dalam Upaya Menghadapi Hegemoni Teknologi

Agenda RUA ini juga bertujuan untuk mendengarkan pandangan umum alumni di lintas fakultas untuk dapat disinergikan menjadi program besar bersama. Selain itu RUA ini juga menyampaikan laporan Pengurus IKA Trisakti selama satu tahun terakhir, RUA ini akan membahas persiapan Pemilihan Ketua Umum IKA Trisakti dalam RUA tahun 2025. Hal lain yang dibahas adalah sikap alumni dalam proses Trisakti menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan kiukum (PTN-BH).

Saat dikonfirmasi awak media, Koordinator Humas Ika Trisakti Atma Winata menyampaikan bahwa ada 150 peserta yang tercatat hadir yang merupakan Pimpinan dari Ikatan Alumni Fakultas/Institut/Sekolah Tinggi dan Ikatan Alumni Program Studi. Sementara untuk acara Halai Bihalal siang hari, akan dihadiri lebih dari 250 peserta dari pengurus maupun tokoh alumni lainya.

Baca Juga :  Sahala Siahaan Terpilih Ketua Ika FH. Trisakti, Silmy Karim: Ayo Kita Bersatu Membangun Negeri

IKA Trisakti menghimbau seluruh alumni turut mengklarifikasi informasi yang tidak benar yang menyebar di masyarakat, kemudian juga mendukung dan memfasilitasi kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi di keenam Satdik, dan memfasilitasi lulusan baru mendukung upaya pengurus membawa kebaikan di Satuan Pendidikan Trisakti. Perubahan status menjadi PTN BH akan membawa dampak positif bagi semua elemen yang ada di Trisakti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Michael
Editor : Michael
Sumber : Special Report

Berita Terkait

Laki-Laki Lani dan Koteka Kobewak
Pemimpin Rohani Harus Memiliki Hati Seorang Bapa
Agama Melenyapkan Kepercayaan Asli Papua
Bahas Program dengan Kadispen, Bamus Betawi Dorong Mulok Masuk dalam Kurikulum Sekolah
Nahkoda DPD Wujudkan Demokrasi Bermartabat
Melawan Pikiran Negatif
Kepala Dinas Pendidikan Halsel, Sebut Pergantian Sejumlah Kepala Sekolah Itu Hukum Alam
Sejarah Thunderbird School of Global Management

Berita Terkait

Selasa, 25 Juni 2024 - 00:54 WIB

Punya Kualifikasi, Ardiansyah Fauji Dipercaya Jadi Ketua Pemenang MasiAman

Senin, 24 Juni 2024 - 09:25 WIB

Setelah Didukung Raja Atiati, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik Konfrensi Pers Hari Ini Dengan Jargon SANTUN

Senin, 24 Juni 2024 - 06:35 WIB

Walikota Memberi Jawaban Atas Pembuatan Raperda Laporan Pertanggungjawban Pelaksanaan APBD Kota Tidore

Senin, 24 Juni 2024 - 06:19 WIB

Fachrul Razi : Pilkada 2024 Mendatang Potensi Tinggi Politik Uang, Masyarakat Harus Lawan

Senin, 24 Juni 2024 - 06:08 WIB

Ada Apa Ni?, Pasar Rakyat Thumburuni Fakfak Belum Bisa Dimanfaatkan

Minggu, 23 Juni 2024 - 10:38 WIB

Forum Adat Terima Samaun Dahlan Gandeng Donatus Nimbitkendik Maju Pilkada Fakfak 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:41 WIB

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU 2/2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pilkada

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:28 WIB

Pasca Pemilu Legislatif dan Presiden, DPW PSI Jakarta Silaturahmi Dengan DPW PKS Jakarta

Berita Terbaru

Nasional

Fachrul Razi Kembali Dipercaya Pimpin Ketua Pansus RUU Pemda

Senin, 24 Jun 2024 - 07:00 WIB