Ratusan Pemuda Gresik Deklarasikan LaNyalla Presiden 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 - 21:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, GRESIK – Dukungan kepada Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai capres 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat. Yang terbaru datang dari Pemuda Gresik.

Ratusan pemuda yang mengatasnamakan diri “Relawan Giri Gisik” yang berarti nama legenda dari Gresik, memusatkan deklarasi dukungan, di Hotel Horison Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/10). Deklarasi yang digelar sehari setelah momentum peringatan Sumpah Pemuda, didominasi kader Pemuda Pancasila se- Kabupaten Gresik.

Koordinator Relawan Giri Gisik, M Shodiq menuturkan, momentum pelaksanaan deklarasi sengaja dirangkaikan dengan hari bersejarah bagi pemuda. Hal ini dikarenakan sosok LaNyalla yang dikenal dekat dengan berbagai elemen kepemudaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami lihat Pak LaNyalla selama ini aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Apalagi beliau saat ini adalah panutan kami sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur. Sebagai kader Pemuda Pancasila, melihat langsung Pak LaNyalla banyak melakukan pembinaan, pemberdayaan bagi anak muda bahkan sudah banyak yang sukses sebagai pengusaha hingga Birokrat,” ungkap Shodiq, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (29/10).

Baca Juga :  Pemerintah Keluarkan BLT Minyak Goreng, LaNyalla: Oligarki Sawit Menang Hattrick

Tokoh Pemuda Gresik ini menambahkan, Indonesia butuh pemimpin berjiwa muda, dekat dengan anak muda, serta mampu memamahami kebutuhan dan persoalan pemuda. “Hari ini, masih banyak persoalan anak muda, sangat kompleks. Mulai dari lapangan kerja hingga krisis identitas. Sehingga kita harapkan yang mampu memimpin Indonesia 2024 adalah sosok yang sepak terjangnya bersama dengan pemuda sudah mumpuni,” terangnya.

Shodiq meyakini, kekuatan anak muda sangat besar di pemilu nanti. Jumlahnya yang sangat signifikan menjadi peluang tersendiri untuk mengantarkan LaNyalla sebagai Presiden 2024.

“Pemilih berusia muda itu saat ini di kisaran 42 persen. Apalagi Jawa Timur sebagai pemilih kedua terbesar di Indonesia, sehingga menjadi peluang besar bagi Pak LaNyalla dengan jejaring organisasi pemuda yang digelutinya selama ini,” paparnya.

Baca Juga :  Partai Buruh Blak-blakan Anies Baswedan Tak Masuk Pilihan di Bursa Pilpres 2024

Pada deklarasi tersebut, yang turut dihadiri berbagai elemen organisasi kepemudaan yang ada di Jawa Timur, para peserta sangat antusias meneriakkan LaNyalla Presiden 2024. Mereka meyakini LaNyalla akan melanjutkan kepemimpinan Jokowi, yang selama ini banyak menempatkan anak muda di berbagai posisi strategis pemerintahan pusat.

“Mengingat kuatnya komitmen Pak LaNyalla dalam memberdayakan dan membina anak muda di berbagai sektor, maka dengan ini kami secara tegas, kader Pemuda Pancasila se-Gresik mendaulat kader terbaik Pemuda Pancasila. Bapak LaNyalla Mattalitti sebagai presidennya anak muda untuk tahun 2024,” ucap Shodiq, di hadapan ratusan relawan yang memenuhi lokasi acara deklarasi. Kegiatan ditutup dengan melantangkan kembali ikrar sumpah pemuda.

Baca Juga :  LaNyalla Minta Pemerintah Segera Beri Kepastian Kuota Haji 2022

Selama menjabat Ketua DPD, LaNyalla Mattalitti dikenal aktif berkeliling Indonesia menyerap langsung aspirasi masyarakat daerah, termasuk anak muda. LaNyalla meyakini bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab utama yang wajib ia lakukan sebagai pimpinan lembaga negara yang mewakili masyarakat daerah di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Admin
Sumber : RMID

Berita Terkait

Kapolres Halsel, Bersama Rombongan Kunjungi Polsek Gane Timur
Bapenda Malut Gelar Focus Group Discussion Peningkatan PAD Melalui Sidola Batagi
Bakal Calon Bupati, Hj Eka Dahliani Usman Beri Ucapan “Hut Halsel ke-21.Tahun 2024
Disinformasi Isu Deklarasi Paslon Boneftar-Fatah di Pilkada Manokwari 2024
PLN Indonesia Power Gelar Aksi Bersih Diarea Pantai Pelabuhan
Hasil Rapimnas Hanura, OTO Kembali Jadi Ketua Umum 2024-2029
Berpeluang Didukung PDIP, Anies: Sebuah Kehormatan yang Luar Biasa
Usai Diusung Maju Pilkada Jabar, Ilham Akbar Habibie Singgung Histori Keluarga

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:42 WIB

Berpeluang Didukung PDIP, Anies: Sebuah Kehormatan yang Luar Biasa

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:36 WIB

Usai Diusung Maju Pilkada Jabar, Ilham Akbar Habibie Singgung Histori Keluarga

Jumat, 7 Juni 2024 - 21:14 WIB

Hasil Sidang Isbat: Idul Adha Jatuh Pada Senin 17 Juni 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 20:53 WIB

Gerindra Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:14 WIB

Menteri Basuki Sebut Tapera Berpeluang Diundur Jika Ada Usulan dari DPR-MPR

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:08 WIB

Korupsi Semakin Marak, PDIP Dorong Revisi UU KPK

Kamis, 6 Juni 2024 - 20:38 WIB

Dihadapan Alumni Trisakti, Menkopolhukam Dukung Transformasi Kelembagaan Trisakti

Kamis, 6 Juni 2024 - 13:34 WIB

Ketua DPD RI Nilai Penyesalan Amien Rais Terkait Amandemen 1999-2002 adalah Momentum Percepat Wujudkan Visi Prabowo untuk Kembali ke Pancasila

Berita Terbaru