SDIT Citra Umat Kota Tidore Kepulauan Gelar Wisuda Tahfidz Al Qur’an Angkatan XII

Sabtu, 8 Juni 2024 - 17:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, TIDORE – SDIT Citra Umat Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Wisuda Tahfids Al-quran tahun pelajaran 2023/2024 angkatan XII.

Kegiatan dengan mengusun tema, “Cintaku Kepada Alqur’an, Mahkota Surga Untuk Ayah dan Ibu” yang berpusat di Aula SMA 1 Kota Tidore Kepulauan, Sabtu 8 Juni 2024.

Kepala Sekolah SDIT Citra umat Fadila Salama, menyampaikan bahwa “hari ini merupakan agenda lanjutan dari anak sholeh-sholehah karena dari tanggal 16 Mei 2024 kemarin. yaitu anak-anak sudah melaksanakan ujian tahfids Al-Qur’an dan hari ini adalah bentuk apresiasi dari kita semua, dari orang tua, guru dan dari pihak sekolah untuk anak sholeh-solehah,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fadilah juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid angkatan XII SDIT Citra umat angkatan jamalnul jabalrahma terima kasih atas kolaborasi dan kerja samanya dan Alhamdulilah bahwa hari ini kita dapat melaksanakan acara wisuda tahfids untuk anak-anak shole dan soleha.

Tak lupa Fadila juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang selalu bersama kami dalam setiap kegiatan atau momen yang kami laksanakan di SDIT Citra Umat dan terima kasih juga kepada ketua komite yang selalu membersamai kami dalam setiap agenda dan ucapan terima kasih juga kepada ustad-ustadja dan dewan guru SDIT Citra Umat yang samapi malam kemarin hingga dilaksanakan kegiatan hari ini.

Baca Juga :  Usaha Tape Singkong, Dinilai Bermanfaat Bagi Warga Desa Banjarsari Ngajum

Sambung Fadilah, “Anak Sholeh-solehah yang kami sayangi terima kasih anak Sholeh dan Sholehah sudah melalui poses yang panjang selama enam tahun menimpah ilmu di SDIT citra umat terima kasih atas usahanya bisa menghafal Al-qur’an, ” jelasnya.

“Alhamdulilah hari ini dari 60 orang siswa/siwi dari SDIT Citra Umat dari angkatan XII mereka bisa meraih prestasi hafalan di Juz 30 dan Juz 29, terima kasih setiap harinya anak shole dan soleha diminta “untuk dituntun oleh Ustad dan Ustadjah dalam menghafal Qur’an di mulai dari kelas 1 (satu) sampai kelas 6 (enam),” lanjutnya.

Fadilah juga berpesan kepada anak Sholeh dan Solehah bahwa “terus jagalah hafalan dan terus menambah hafalan pada jenjang yang selanjutnya, dan tidak lupa untuk mengamalakan Al-qur’an, selanjutnya jaga nama baik yaitu nama baik diri, keluarga dan nama baik sekolah dimana pun anak soleh seoleha berada pada tingkat selanjutnya,” Pesan Fadilah.

Baca Juga :  Bupati Taliabu Hadiri Forum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik SPBE

Ketua Panitia Junaidi Saleh dalam laporanya menyampaikan, SDIT Citra Ummat merupakan salah satu sekolah swasta yang ada di Kota Tidore Kepulauan yang berada di bawah naungan yayasan citra ummat, hadirnya sekolah dasar islam terpadu citra ummat ini bukan menambah jumlah sekolah yang ada di kota tidore kepulauan, “akan tetapi menjadi sekolah yang melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

Junaidi menjelaskan, Wisuda tahfidz Quran merupakan puncak dari proses pembelajaran alqur’an yang dimulai dari kegiatan ziyadah, murojaah setiap harinya. Sebelum diputuskan sebagai peserta wisuda setiap siswa harus melewati beberapa tahapan, salah satunya lulus dalam ujian Tahfidz Qur’an dihadapan tim penguji.

Wisuda tahfidz Qur’an merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan memotivasi siswa siswi dan sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa siswi yang telah mengkhatamkan hafalan minimal 1 juz.

Baca Juga :  DPD GPM Malut Angkat Bicara, Terkait Penetapan Tersangka Dua Kadernya Oleh Polda

Melalui kegiatan Wisudah tahfidz Qur’an oleh, SDIT Citra Ummat dan didukung oleh orang tua siswa kelas VI.

Junaidi mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi dan motivasi anak anak dalam menghafal Qur’an, serta mengokohkan talisilaturahmi antar siswa orang tua dan guru.

“Adapun peserta pada Wisudah Tahfidz Qur’an yang terdiri dari 60 Siswa, terdiri dari 27 Akhwat dan 33 Ikhwan yang kesemuanya berasal dari suku yang berbeda namun berada dalam satu atap SDIT Citra
Ummat Tidore,” ujarnya.

Tak lupa Junaidi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebut satu persatu, yang selalu bersamasama dengan kami yang tak henti-hentinya selalu memberikan masukan sehingga kegiatan ini bisa berlangsung pada hari ini.

“Besar Harapan Kami, semoga Sekolah yang bernaung di Yayasan Citra Umat ini mendapat Perhatian dari Pemerintah dan semua Pemangku Kepentingan
bersinergi untuk Memajukan Pendidikan di Kota Tidore Kepulauan.” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis :
Editor : MUFIK
Sumber :

Berita Terkait

17 Team Dari Manado Ramaikan Soekarno Cup Usia Dini Di Tidore
Kopda Darto Tuanany Sumbang 10 Unit lampu penerangan jalan 
PT PLN Indonesia Power Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu
Bupati Freddy Thie Ajak Kokohkan Persatuan di Acara Puncak HUT Ke 21 Kaimana
Yayasan Milik Munawir Bahar Kasuba, Dia Anggarkan 4,1 Miliar, Oleh Bupati Halsel
Ratusan Massa Gelar Aksi di Pengadilan Negeri Stabat Langkat, Soal TPPO
Kapolres Halsel, Bersama Rombongan Kunjungi Polsek Gane Timur
Bapenda Malut Gelar Focus Group Discussion Peningkatan PAD Melalui Sidola Batagi

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:12 WIB

17 Team Dari Manado Ramaikan Soekarno Cup Usia Dini Di Tidore

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:05 WIB

Kopda Darto Tuanany Sumbang 10 Unit lampu penerangan jalan 

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:56 WIB

PT PLN Indonesia Power Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Minggu, 16 Juni 2024 - 07:48 WIB

Capt Ali Ibrahim Serahkan Surat Dukungan DPP PAN Ke PAN Malut

Minggu, 16 Juni 2024 - 07:17 WIB

Bupati Freddy Thie Ajak Kokohkan Persatuan di Acara Puncak HUT Ke 21 Kaimana

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:22 WIB

Ratusan Massa Gelar Aksi di Pengadilan Negeri Stabat Langkat, Soal TPPO

Kamis, 13 Juni 2024 - 01:45 WIB

Kapolres Halsel, Bersama Rombongan Kunjungi Polsek Gane Timur

Senin, 10 Juni 2024 - 15:55 WIB

Bapenda Malut Gelar Focus Group Discussion Peningkatan PAD Melalui Sidola Batagi

Berita Terbaru

Daerah

Kopda Darto Tuanany Sumbang 10 Unit lampu penerangan jalan 

Selasa, 18 Jun 2024 - 18:05 WIB

MALUKU UTARA

Capt Ali Ibrahim Serahkan Surat Dukungan DPP PAN Ke PAN Malut

Minggu, 16 Jun 2024 - 07:48 WIB