Sejumlah Camat Di Obi, Tidak Ikut Berpartisipasi Turnamen Bupati Cup II Zona III

Rabu, 22 November 2023 - 05:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID HALSEL – Turnamen Bupati Cup II Halmahera Selatan zona III Kecamatan Obi yang di pusatkan di Desa Sambiki terkesan di sepelehkan. Hal tersebut di ungkap Koordinator Pertandingan Zona Obi Rustam Hasib pada Selasa, (21/11/2023).

Kepada wartawan Rustam menilai, pertandingan yang menjadi hajatan pemerintah daerah Halmahera Selatan di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga khususnya Zona Obi seperti di acukan oleh sejumlah Camat yang ada di Obi.

“Benar memang ini adalah hajatan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga. Khusus Zona III Obi, saya menilai pertandingan ini seperti di sepelehkan dan terkesan di acukan oleh beberapa Camat yang ada di Obi” ungkap Rustam.

Rustam pun mengatakan, beberapa Camat di Obi di butuhkan kehadirannya sebagai bentuk partisipasi dalam mensuport serta mensukseskan hajatan yang di tinggalkan mendiang Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik.

“Kita semua menghargai hajatan ini. Itu sebabnya kehadiran para Camat sangat kami harapkan sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan Turnamen Bupati Cup II di Zona Obi” ucap Rustam.

Bahkan, Rustam menyebut, 5 Camat yang ada di Obi hanya hadir saat pembukaan Turnamen. Selebihnya sampai dengan sepekan pertandingan baru 1 Camat yang menyampatkan untuk bisa hadir dalam pertandingan.

“Sejak pembukaan, beberapa Camat memang hadir, namun sampai dengan pekan ini hanya ada satu Camat yang hadir menyaksikan pertandingan yakni Camat Kecamatan Obi” paparnya.

Baca Juga :  Wali Kota Resmi Tutup Gurabati Open tahun 2023

Hal lain terkait pertandingan Bupati Cup II Halmahera Selatan zona Obi adalah kurangnya partisipasi beberapa desa di Obi dalam keikutsertaannya untuk berlaga dalam pertandingan.

Sampai dengan pertandingan putaran kedua, Rustam beberkan sudah sebanyak 8 desa yang tidak memenuhi jadwal pertandingan yang telah di siapkan panitia di antaranya, desa Waringi, desa Manatahan, desa Sosepe, desa Wayaloar, desa Mano, desa Soasangaji, dan desa Oci Maloleo.

“Saya tidak tahu, sejauh ini terhitung 8 desa sudah tidak hadir bertanding. Nanti selanjutnya saya juga belum mengetahui pasti berapa desa lagi yang tidak hadir memenuhi jadwal tanding yang sudah di siapkan pihak kami” bebernya.

Rustam berharap, panitia Kabupaten Bupati Cup Halmahera Selatan 2023 dan pihak terkait lainnya dapat berkordinasi, agar menjadi catatan khusus bagi desa-desa yang tak ikut berpartisipasi dalam mencari bibit muda sepak bola unggul di Halmahera Selatan.

Baca Juga :  Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Dukungan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam Penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2023

“Ini adalah ajang cari bibit sepak bola sekaligus silaturahmi. Kami berharap panitia Kabupaten dan pihak terkait lainnya dapat memberi catatan khusus bagi desa-desa yang tidak ikut serta dalam Turnamen ini” Pungkas Rustam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Abdila Amin
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
Inilah 6 Negara Yang Sudah Memastikan Diri Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
Bupati Halsel, Buka Turnamen Pemuda Katulistiwa Cap I
Jelang MotoGP Mandalika, Bamsoet Berikan Dukungan Penuh Melalui IMI
Jelang Indonesia GP 2023, Dyandra Siapkan Layanan Transportasi Terbaik bagi Pengujung
1000 Suporter BSA Pendukung PSDS Saksikan Laga Lawan PSPS Riau
Safril Tokoh Sepak Bola di Langkat Peduli Dengan PSPB Pematang Buluh
Kementerian PUPR Percepat Penyiapan Stadion Untuk Venue Piala Dunia U-17 di Indonesia

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:55 WIB

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:28 WIB

MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:44 WIB

Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:56 WIB

Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:05 WIB

Selain Prabowo Ternyata Banyak Tokoh Pernah Terima Gelar Jenderal Kehormatan, Ini Daftarnya

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:04 WIB

Usai Lihat IKN, AHY: Saya Terpukau Mimpi Besar Presiden Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:35 WIB

Mabes TNI Ungkap Prabowo Tidak Dipecat Tapi Diberhentikan Dengan Hormat

Berita Terbaru