Sekda Tidore Kepulauan Buka Kegiatan Workshop SPIP Terintegrasi 2024

Selasa, 6 Februari 2024 - 09:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Buka Kegiatan Workshop SPIP Terintegrasi 2024 (detikindonesia.co.id)

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Buka Kegiatan Workshop SPIP Terintegrasi 2024 (detikindonesia.co.id)

DETIKINDONESIA.CO.ID Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, menghadiri sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Workshop Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Terintegrasi Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Daerah Kota Tidore Kepulauan di Muara Hotel Ternate, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ismail menyampaikan berdasarkan surat Deputi Kepala BPKP Nomor PE.09.03/s-782/d3/04/2023 terkait Penyampaian Hasil Evaluasi Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi dan Kapabilitas APIP di Lingkungan K/L/D Tahun 2023, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dapat mencapai predikat, yakni level 3 SPIP Terintegrasi dengan jumlah skor 3,258, level 3 Manajemen Risiko Indeks (MRI) dengan jumlah skor 3,069, level 2 Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) dengan jumlah skor 2,856, dan level 3 Kapabilitas APIP dengan jumlah skor 3,000.

Baca Juga :  Pembagian BLT Tahap IV Oleh Pemdes Laluin Tidak Sesuai Degan Daftar Penerima

“Untuk itu kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPKP Perwakilan Maluku Utara yang selalu setia mendampingi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam kegiatan peningkatan pemahaman dan kompetensi teknis dalam penerapan SPIP Terintegrasi, apresiasi yang sama juga kami sampaikan kepada Pimpinan OPD sampling atas sinergitasnya sehingga Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dapat mempertahankan kinerja/predikat Maturitas SPIP terintegrasi pada level 3,” kata Ismail

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ismail juga mengatakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus berkomitmen dan berusaha meningkatkan maturitas SPIP Terintegrasi pada level yang lebih tinggi melalui perbaikan dan peningkatan tata kelola, efektivitas manajemen resiko dan pengendaliannya sebagaimana tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008. “Saya berharap kepada seluruh peserta Workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat diaplikasikan dalam rangka pemenuhan kriteria penilaian maturitas SPIP Terintegrasi Tahun 2024,” kata Ismail

Baca Juga :  Kades Bobo Diduga Kuat Bohongi Pemda Halsel

Di kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Tri Wibowo Aji, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Workshop dan pencapaian Pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas predikat level 3 SPIP Terintegrasi.

“Saya ucapkan apresiasi untuk pencapaian ini, level 3 SPIP Terintegrasi yang dicapai oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah cukup tinggi, tapi jangan berhenti sampai disini, saya berharap Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bisa mencapai level 4 untuk SPIP Terintegrasi, dan BPKP Provinsi Maluku Utara siap membantu dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,”Kata Tri.

Workshop SPIP Terintegrasi yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kota Tidore Kepulauan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 5-7 Februari 2024. Sebanyak 80 Peserta yang mengikuti Workshop tersebut, terdiri dari Sekretaris OPD dan Admin SPIP masing-masing OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga :  Capt Ali Ibrahim Mantapkan Kedatangan Wapres Di Tidore

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

PT. GMM Di Halsel Akui Belum Penuhi Hak Masyarakat Di Lingkar Tambang
SBGN Pulau Morotai Gugat PT Halmahera Explores Di Nakertrans dan Pengadilan
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Prabowo Ingin Sulap Tebu Hingga Singkong Jadi Bensin Demi Setop Impor BBM
Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029
Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:55 WIB

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:28 WIB

MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:44 WIB

Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:56 WIB

Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:05 WIB

Selain Prabowo Ternyata Banyak Tokoh Pernah Terima Gelar Jenderal Kehormatan, Ini Daftarnya

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:04 WIB

Usai Lihat IKN, AHY: Saya Terpukau Mimpi Besar Presiden Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:35 WIB

Mabes TNI Ungkap Prabowo Tidak Dipecat Tapi Diberhentikan Dengan Hormat

Berita Terbaru