Wakil Walikota Muhammad Sinen Resmi Tutup Kegiatan HUT Ke-16 Desa Galala

Kamis, 7 Desember 2023 - 17:50 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, menutup dengan resmi Kegiatan Hari Ulang Tahun Ke 16 Desa Galala, Kecamatan Oba Utara. Rabu, (6/12/23).

Dalam sambutannya, Muhammad Sinen, atau yang akrab disapa Ayah Erik itu mengatakan, momentum Ulang Tahun Desa Galala telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu Desa yang berhasil memberdayakan masyarakatnya, sekaligus memberikan tanggung jawab untuk digunakan dengan sebaik mungkin.

Penutupan rangkaian lomba dalam rangka memperingati HUT Desa Galala, yang diselenggarakan hari ini menjadi moment spesial bagi masyarakat Desa Galala untuk kembali menjalin kebersamaan, setelah beberapa waktu mengikuti lomba dan saling menunjukkan kemampuan serta keahlian masing-masing.

Namun perlu diingat bahwa perlombaan yang digelar bukan sebagai ajang untuk bersaing tapi sebagai sebuah media untuk semakin menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara masyarakat Desa Galala.

Dengan harapan bahwa di Usia Desa yang ke 16 tahun ini, Desa Galala bersama masyarakatnya akan semakin maju dan mandiri selaras dengan tema yang diangkat pada hari ini, yakni “Membina Kebersamaan dalam Keberagaman dan Perbedaan Untuk Mewujudkan Desa Galala yang Mandiri”.

“Mari kita songsong hari esok dengan keyakinan bahwa dengan kebersamaan, akan membawa kita untuk bergerak maju bersama-sama. Perlu juga kami ingatkan bahwa kekompakkan diantara masyarakat Desa Galala harus terus terjaga sehingga suasana aman dan nyaman akan selalu tercipta dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  PORKAB di Ikuti Seluruh Atlet Se-Kecamatan Kabupaten Langkat

Di kesempatan itu pula, Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini, mengajak kepada semua ummat beragama untuk terus hidup rukun dan damai ditengah-tengah hajatan politik. Apalagi, diakhir tahun ini, terdapat saudara Nasrani yang lagi menjalankan Perayaan Natal.

“Saya minta agar kita saling mendukung dan menguatkan, untuk saudara saya yang muslim, marilah kita sama-sama saling menjaga dan melindungi perayaan Natal bagi ummat kristiani di Desa Galala, sehingga ibadah mereka juga dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan, Hasrul S. Marsaoly, dalam laporannya mengatakan bahwa kesuksesan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Desa Galala ini, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Desa dan Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen.

Baca Juga :  Walikota Tidore Kepulauan Terima Kunjungan Kerja Kepala BNN Maluku Utara

Bahkan sumber dana untuk kegiatan tersebut, disumbang secara pribadi oleh Wakil Walikota senilai Rp. 60 Juta. Tentu ini bentuk dukungan yang sangat membantu Panitia dalam menyiapkan berbagai macam kegiatan hingga terselenggara dengan sukses.

“Total dana untuk kegiatan ini, senilai Rp. 90 Juta, teridiri dari Dana Desa Rp. 30 Juta, dan Sumbangan dari Pak Wakil senilai Rp. 60 Juta,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

PT. GMM Di Halsel Akui Belum Penuhi Hak Masyarakat Di Lingkar Tambang
SBGN Pulau Morotai Gugat PT Halmahera Explores Di Nakertrans dan Pengadilan
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Prabowo Ingin Sulap Tebu Hingga Singkong Jadi Bensin Demi Setop Impor BBM
Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029
Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:55 WIB

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:28 WIB

MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:44 WIB

Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:56 WIB

Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:05 WIB

Selain Prabowo Ternyata Banyak Tokoh Pernah Terima Gelar Jenderal Kehormatan, Ini Daftarnya

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:04 WIB

Usai Lihat IKN, AHY: Saya Terpukau Mimpi Besar Presiden Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:35 WIB

Mabes TNI Ungkap Prabowo Tidak Dipecat Tapi Diberhentikan Dengan Hormat

Berita Terbaru