Walikota Tidore Kepulauan Hadiri Rapat Koordinasi APEKSI Di Jakarta

Selasa, 30 Januari 2024 - 11:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, MH menghadiri Rapat Koordinasi Gabungan Dewan Pemgurus, Dewan Pengawas dan Ketua Komisariat Wilayah I s/d VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSi), di SEIA Restorant Menara Asrtra, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Rakor dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus yang juga selaku Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan dihadiri oleh para Dewan pengurus, Dewan Pengawas dan Para Ketua Apeksi Komwil I -VI.

Dalam kesmpatan tersebut, Capt. H Ali Ibrahim yang juga selaku Ketua APEKSI Komwil VI mengatakan bahwa yang sekarang diupayakan oleh Komwil VI adalah bagaimana selalu berkoordinasi untuk mengatasi masalah Stunting, Kemiskinan ekstrim maupun penanganan Inflasi di Kota masing-masing, karena harapannya kedepan angka stunting maupun kemiskinan ekstrim itu berada diangka zero, “seperti yang saya targetkan di Kota Tidore bahwa di Tahun 2024 ini angka Stunting dan kemiskinan eksrim harus benar-benar berada pada angka zero,” kata Ali.

“saya telah membentuk tim penanganan stunting dimana wakil Walikota Muhammad sinen yang memimpin langsung menjadi Ketua Penanganan Stunting di Kota Tidore, sehingga upaya-upaya yang dilakukan oleh tim stunting ini bekerjasama dengan Pemerintah kecamatan, lurah maupun kepala desa se Kota Tidore untuk sama-sama menangani masalah stunting di kelurahan maupun desa masing-masing sehingga diperkirakan 2024 itu Tidore berada pada zero stunting.” sambung Ali Ibrahim
Tak hanya itu, Walikota Dua periode ini juga menambahkan, saat ini di Kota Tidore terus melakukan upaya agar Tidore tetap berada pada posisi pengendalian inflasi daerah terendah dan tercepat dalam mengendalikan inflasi, “saya terus berkoordinasi dengan Tim teknis pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore terkait Inflasi di Kota Tidore, dan Alhamdulillah Tidore masih dalam posisi terendah dalam mengendalikan inflasi.” kata Ali.

Baca Juga :  Pangdam Kasuari: Anggota pramuka jauhi pergaulan bebas

Sementara, Ketua Dewan Pengurus APEKSI Eri Cahyadi mengharapkan agar para Walikota harus terus berkolaborasi agar pada tahun 2024 ini dapat menyelesaikan isu trkait persoalan stunting maupun kemiskinan ekstrim di setiap daerah masing-masing,

“sehingga ketika para walikota berhasil menyelesaikan isi nasional ini, maka itu penghargaan bagi para walikota tersebut, agar kita bisa memberikan sumbangsi kepada negara ini.” kata Eri.

Walikota surabaya ini juga menambahkan, rakor kali ini juga membahas terkait dengan program dan kegiatan pada 2024, serta menampung segala aspirasi dari para ketua Komwil I sampai dengan Komwil VI, “saya berharap program dan kegiatan Apeksi Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta dapat menampung aspirasi di Daerah masing-masing untuk memberikan manfaatnya kepada masyarakat.” harap.

Baca Juga :  Jatuh Bangun Tinjau Ruas Jalan yang Rusak, Bupati Freddy Thie Komitmen Akan Bawa Ke Provinsi dan Pusat

Rakor tersebut juga dibahas Baseline Kemiskinan Kota, Program & Kegiatan 2024, Kemitraan APEKSInergi, Update Agenda Kalender 2024, Aspirasi Anggota Di Masa Transisi, Big Data & Kompilasi Asesmen, Pokja Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Laporan Keuangan yang disampaikan Sekretaris Dewan Pengurus/Direktur Eksekutif.

Rakor tersebut juga diikuti oleh Staf Ahli Bidang Kemasayarakatan SDM Abd Rasyid AW. Umar dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Tiodre Kepulauan yang juga selaku Sekretaris Apeksi Komwil VI Zulkifli Ohorella.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

Pengendara Keluhkan Jalan Kabupaten yang Bergelombang Menujuh Wisata Tangkahan di Langkat
Ketika Mengikuti Hadrah, Bupati Freddy Thie Disambut Remaja Gereja Rehobot
Bupati Bassam Kasuba Dinilai Bohongi Masyarakat Soal Pembagunan Lanjutan RSP Makian
Artis Lula Kamal Masuk Kandidat Cagub DKI Jakarta Lewat PAN
Meski Hanya Menjabat 3 Tahun, Bupati Freddy Thie Pastikan Selesaikan Visi-Misi
Mahyudin Gagas Pembangunan Kaltim Yang Menyeluruh dan Sinkron Dengan IKN
Komite IV DPD RI Minta RPJPN 2025-2045 Munculkan Pertumbuhan Ekonomi Baru
Komite I DPD RI Beri Catatan Penting Atas Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 15:20 WIB

Pengendara Keluhkan Jalan Kabupaten yang Bergelombang Menujuh Wisata Tangkahan di Langkat

Sabtu, 13 April 2024 - 20:23 WIB

Ketika Mengikuti Hadrah, Bupati Freddy Thie Disambut Remaja Gereja Rehobot

Sabtu, 13 April 2024 - 20:17 WIB

Bupati Bassam Kasuba Dinilai Bohongi Masyarakat Soal Pembagunan Lanjutan RSP Makian

Senin, 8 April 2024 - 00:33 WIB

Bupati Freddy Thie: Bapak Lampiu Sudah Bikin Baik, Anaknya Harus Lebih Baik

Senin, 8 April 2024 - 00:30 WIB

Kampung Furnusu Akan Mendapatkan Bantuan Masjid 200 Juta

Senin, 8 April 2024 - 00:25 WIB

Bupati Freddy Thie: Tahun Ini, Warwasi dan Bofuwer Dapat Program 4 Milyar

Senin, 8 April 2024 - 00:20 WIB

56 Napi Lapas Kelas III Labuha Dapat Remisi Idul Fitri

Minggu, 7 April 2024 - 13:33 WIB

Terminal Pasar 10 Tanjung Beringin mulai di padati Pemudik

Berita Terbaru

Hari Nasional

Rayakan Idul Fitri 1445 H Bersama Keluarga, Surijaty Gelar Open House

Kamis, 11 Apr 2024 - 00:17 WIB