Walikota Tidore Melepas Kontingen Gala Siswa Indonesia Tingkat Nasional 2023

Jumat, 13 Oktober 2023 - 17:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, TIDORE – Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, MH melepas secara resmi Kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tidore Kepulauan ke Tingkat Nasional Tahun 2023 mewakili Propinsi Maluku Utara di Bogor Jawa Barat, serta Penyerahan Beasiswa Akademik dan non Akademik Tahun 2023 Tingkat SMP dan SD se Kota Tidore Kepulauan bertempat di Aula sultan Nuku Kantor Walikota Jumat (13/10/2023).

Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya Dalam rangka membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia Tahun 2045 dan perwujudan pelajar pancasila yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan, Pemerintah melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi, yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan ajang talenta bagi siswa SD dan SMP diantaranya Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk SMP, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi peserta didik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Tahun 2023.

Baca Juga :  Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas, Sesmenpora Harap Jalankan Tugas dengan Sebaiknya

Ali Ibrahim juga menambahkan Menandai semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi, untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan karena pandemi, setelah adaptasi terobosan pelaksanaan kegiatan Ajang Talenta di masa pandemi 3 tahun lalu, pada tahun ini Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) melalui Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan telah melakukan kegiatan ajang talenta di bidang sepakbola, seni, olahraga dan sains untuk jenjang SD dan SMP secara luring.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengharapkan kepada samua komponen, baik itu pelatih, Pemain, peserta lomba, para kepala Sekolah serta orang tua siswa, mari kita bekerja sama dan memberikan motivasi kepada peserta GSI yang mewakili provinsi Maluku utara maupun peserta lomba olahraga dan seni semoga bisa membawa harum nama Kota Tidore Kepulauan serta Provisi Maluku Utara, Untuk itu kepada seluruh atlit yang mengikuti kompetisi Gala siswa Indonesia (GSI) Nasional Tahun 2023, agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya “pintasnya.

Baca Juga :  Akses Jalan yang Berlumpur di Pematang Jaya Langkat, Hambat Ekonomi warga dan Siswa ke-Sekolah

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Zainuddin Umasangaji dalam laporannya mengatakan bahwa pada Tahun 2023 ini gala siswa Indonesia Kota Tidore Kepulauan mewakili propinsi Maluku Utara pada kompetensi GSI Nasional dengan peserta sebagai berikut jumlah pemain 18 pemain, Jumlah official 4 official yang akan di seleggarakan di Bogor, Jawa Barat dari tanggal 16 Oktober sampai 29 Oktober 2023.

Lanjutnya sesuai dengan regulasi pelaksanaan GSI yang diterbitkan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia bahwa kompetesi tingkat provinsi sampai ke nasional ditanggung iloe Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan dan donator lainnya yang tidak terikat, tindak lanjut dari GSI Tingkat Nasional adalah untuk seleksi pemain timnas Indonesia usia 16 tahun yang akan ditangani langsung oleh pelatih timnas Indonesia Indra Syafri.

Baca Juga :  Kapolres Kepsul Melaksanakan Kunjungan Kerja di Polsek Sulbar

Selain kegiatan Ajang Talenta Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan juga kan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di bidang Akademik dan Non Akademik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : TIM
Editor : YULI
Sumber :

Berita Terkait

Teller Bank BRI Ternate Tilap Tabungan Ibadah Haji, Nasabah Beri Somasi
ASN Kota Tidore Kepulauan Gelar Seminar Pelatihan Kepemimpinan Administrator
Santrani Abusama Dapat Surat Tugas Dari DPP Partai Demokrat, Dan Siap Tarung Di Pilwako
Soal Konflik di Gaza, Joe Biden: Bukan Genosida!
Joe Biden Tolak Keputusan ICC Keluarkan Surat Penangkapan PM Israel Netanyahu
PKB Sebut Ada Komunikasi dengan Anies Soal Pilgub Jakarta 2024
Pemerintah Kampung Negeya Salurkan Bantuan Dana BLT Kepada Masyarakat
Pemkot Tidore Kepulauan Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024

Berita Terkait

Senin, 13 Mei 2024 - 16:45 WIB

Kunjungi Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Makassar, Komite I Akan Perjuangkan Aspirasi Bapas

Sabtu, 11 Mei 2024 - 18:53 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Untuk Dijegal

Kamis, 9 Mei 2024 - 18:57 WIB

Soal RUU Pengelolaan Ruang Udara, Senator Filep Beri Analisa Dampak Bagi Daerah

Rabu, 1 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kalah dari Uzbekistan, Ketua DPD RI Pacu Semangat Timnas Indonesia U-23 Tetap Menyala

Rabu, 1 Mei 2024 - 13:54 WIB

Sukses Bikin DPD RI Bertaji, LaNyalla Terima Special Award dari PWI Jatim

Jumat, 26 April 2024 - 12:08 WIB

Ketua DPD RI Puji Isi Pidato Prabowo di KPU: Patriotik Sejati

Senin, 8 April 2024 - 22:41 WIB

Komite IV DPD RI Minta RPJPN 2025-2045 Munculkan Pertumbuhan Ekonomi Baru

Senin, 8 April 2024 - 22:38 WIB

Komite I DPD RI Beri Catatan Penting Atas Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

Internasional

Soal Konflik di Gaza, Joe Biden: Bukan Genosida!

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:15 WIB