KSP Moeldoko Terima Paparan Konsep IKN Smart City dari Fuxing Group

Senin, 8 Mei 2023 - 19:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), Kantor Staf Presiden (KSP) terima presentasi dari Fuxing Group terkait pemaparan tentang konsep smart city, khususnya bidang lighting di Kantor Sekretariat Staf Presiden (KSP) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Presiden, Jend. TNI (Purn). Dr. H. Moeldoko, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

Pada pertemuan tersebut, Fuxing Group memaparkan konsep smart city yang akan terintegraskan dalam suatu aplikasi digital dalam pembangunan IKN.

Fuxing Group sendiri merupakan perusahaan lighting laser ilusi dan animasi terbesar ke 4 di dunia. Fuxing China Group didirikan pada tahun 1993, berkantor pusat di Tiongkok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Umum Fans Base Moeldoko, Triana Salim membenarkan bahwa Fans Base Moeldoko, khususnya dari PT Konsorsium Pilar Investasi yang dipimpin oleh Direktur Steven Kwok, salah satu organ yang memang mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari mitra untuk mencari bagaimana berkolaborasi dengan para investor-investor dari luar negeri.

Baca Juga :  Bupati Kaimana Freddy Thie Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri

“Indonesia saat ini dalam pembangunan, terutama program-program yang cukup strategis, baik itu pembangunan tol dan sebagainya termasuk pembangunan IKN. Khususnya hari ini kita kedatangan tamu dari perusahaan Fuxing China Group, perusahaan lighting terbesar Cina,” ungkap Triana.

Triana juga menambahkan bahwa Fuxing China Group mampu melakukan semua kegiatan-kegiatan, seperti iluminasi laser, animasi, dan lain sebagainya.

“Jadi untuk IKN akan diajukan solusi Smart City, itu perlu lighting-lighting yang sangat khusus yang lebih modern dan tentunya dengan teknologi yang lebih canggih dengan terintegrasi pada aplikasi digital,” tambahnya.

General Manager Fuxing China Group, Ms. Fioni Lin juga mengungkapkan hasil dari pertemuan tersebut. Dirinya juga mengucapkan kegembiraan dari pertemuan tersebut.

Baca Juga :  LaNyalla: Rakyat Masih Diam, Tapi Kalau Kelewatan Bisa Revolusi Sosial

“Saat ini perusahaan kami sudah bertemu dengan pihak pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Staf Kepresidenan Republik Indonesia. Saya pribadi sangat senang sudah bertemu, dan tadi saya sedikit memaparkan solusi smart city untuk proyek Ibu Kota Negara (IKN), khususnya terkait solusi dan keseluruhan produk lighting,” ucap Ms. Fioni.

Fuxing Group berharap dapat memberikan design terintegrasi dengan aplikasi, dengan technology terkini yang dapat mendikteksi cuaca, pengendalian via aplikasi. Selain itu, pembahasan lebih tentang technology animasi/ilusi laser, Fuxing merupakan perusahaan yang telah banyak mengeluarkan proyek besar skala Internasional. Fuxing menilai IKN sebagai Ibu Kota Smart City pantas untuk mendapatkan technology demikian.

Selain dari Staf Kepresidenan Republik Indonesia dan Fuxing China Group, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Zhan Zhiping Chaiman, Direktur Konsorsium Pilar Investasi Steven Kwok, Designer International Mr. William, dan beberapa perwakilan dari Fans Base Moeldoko.

Baca Juga :  Konsep Smart City akan Diterapkan di Kota Bobong

 

KSP Moeldoko juga memberikan plakat kepada PT Konsorsium Pilar Investasi, Fuxing Group, dan China Sichuan Chuanchengkai Power Group sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas kontribusi dalam membantu menyukseskan pembangunan Indonesia, khususnya IKN.

“Ini merupakan pertemuan pertama dalam memaparkan konsep smart city untuk IKN, tentunya kami akan mengatur kembali untuk pertemuan berikutnya agar lebih mendalam pembahasannya,” tutup Ketua Fans Base Moeldoko tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Michael
Editor : Michael
Sumber : Special Report

Berita Terkait

LBH DPP Bapera Buka Posko Bantuan Hukum Gratis di Bogor
Pengembalian Berkas Bakal Calon Bupati Eka Dahliani ke PKB Dikawal Oleh Pemuda Pancasila
Sejarah Thunderbird School of Global Management
Walikota Tidore Kepulauan Beri Apresiasi Kinerja Aparatur Pemerintahan atas Capaian SPM
Dalam Waktu Dekat PP Maluku Utara Tunjuk Plt Ketua PP Halmahera Selatan
Ambil Formulir Pendaftaran di PAN, Hj Eka Dahliani Usman Siap Bertarung Pilkada Halsel
Bupati Safitri Malik Soulisa Menghadiri Rakornas PB 2024 di Bandung
Untuk Memberi Buru Selatan Cahaya Lampu, Bupati Hibahkan Lahan Ke PLN di Ambon

Berita Terkait

Sabtu, 27 April 2024 - 12:21 WIB

Pengembalian Berkas Bakal Calon Bupati Eka Dahliani ke PKB Dikawal Oleh Pemuda Pancasila

Jumat, 26 April 2024 - 14:06 WIB

Walikota Tidore Kepulauan Beri Apresiasi Kinerja Aparatur Pemerintahan atas Capaian SPM

Jumat, 26 April 2024 - 12:17 WIB

Ambil Formulir Pendaftaran di PAN, Hj Eka Dahliani Usman Siap Bertarung Pilkada Halsel

Jumat, 26 April 2024 - 12:14 WIB

Bupati Safitri Malik Soulisa Menghadiri Rakornas PB 2024 di Bandung

Jumat, 26 April 2024 - 12:12 WIB

Untuk Memberi Buru Selatan Cahaya Lampu, Bupati Hibahkan Lahan Ke PLN di Ambon

Kamis, 25 April 2024 - 12:10 WIB

Halal Bihalal PT PLN Indonesia Power dengan Sejumlah Awak Media

Kamis, 25 April 2024 - 12:10 WIB

Jaga Stamina dan Kebugaran, Wakapolres Langkat Ajak Personel Lari Pagi

Rabu, 24 April 2024 - 17:24 WIB

Sebanyak 50 ASN Pemkot Tidore Kepulauan Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Berita Terbaru

Berita

LBH DPP Bapera Buka Posko Bantuan Hukum Gratis di Bogor

Minggu, 28 Apr 2024 - 17:38 WIB

Ekonomi & Bisnis

Sejarah Thunderbird School of Global Management

Sabtu, 27 Apr 2024 - 10:12 WIB