Antisipasi Jelang Natal dan Tahun Baru, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provsu Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.ID, MEDAN – Rapat koordinasi berlangsung pada Senin (20/12/2021) bertempat di Hotel Grand Mercure kota Medan. Rapat ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara dan dihadiri oleh Assisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provsu, Bapak Drs. H. Mhd Fitriyus, SH., MSP (Mewakili Gubernur Sumatera Utara).

Kepala Badan Kesbangpol Provsu, Safruddin, SH.,MH yg diwakili oleh Budianto Tambunan, M.Si sebagai Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Sosial Kesbangpol Provsu sekaligus membacakan laporan kegiatan antisipasi situasi/kondisi jelang pelaksanaan hari raya Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 serta menyambut tahun Politik tahun 2024 di wilayah Sumut didepan Forkopimda dan Peserta Rapat, dan juga Putra Landri Sitepu, SSTP., M.Si sebagai keynote speaker dalam rapat ini.

Baca Juga :  Di Kota Makassar, Ini Alasan Anies Baswedan Dikawal Pengurus NasDem Sulawesi Selatan

Bahwa dalam rapat ini bertujuan untuk mengantisipasi kondisi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 yang terkait beberapa hal diantaranya Covid 19, Politik, Ekonomi, ketersediaan BBM, Transportasi , Keamanan, serta ketersediaan sandang dan pangan bagi masyarakat sumatera utara. Begitu juga saat ini banyak terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor yg ada dibeberapa wilayah kabupaten/kota di Sumatera Utara. Hal ini menjadi perhatian kita semua bukan hanya pemerintah tetapi juga keterlibatan stake holder terkait. Untuk itu mari kita bersama dalam mengantisipasi persoalan yg akan terjadi khususnya lonjakan penyebaran covid 19. “Ujar Fitriyus”.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, SH (Asintel Kodam I/BB) menyampaikan paparan perkembangan situasi secara Global, Regional,Nasional dan Daerah. potensi ancaman dan hambatan, saran dalam menghadapi Nataru (Natal dan tahun baru 2022) diantaranya Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor diharapkan agar BMKG pro aktif dalam menyampaikan info cuaca kepada masyarakat agar dapat diantisipasi guna melakukan pencegahan kerugian dan agar disiapkan penempatan personil TNI, Polri, Pemda di titik-titi rawan bencana. selain itu kami juga memantau kegiatan penyakit masyarakat, teror, tawuran dan penyalahgunaan narkoba. begitu juga kelangkaan BBM dan kenaikan harga sembako diperlukan kerjasama dinas dan bulog dalam melakukan pengawasan. saat ini sudah ada terdeteksi virus Varian Omicron di indonesia dalam mencegah penyebaran TNI akan melakukan patroli Prokes di tempat kerumunan serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negri dan memperketat pengawasan di bandara dan pelabuhan.

Baca Juga :  Bamsoet Dorong Atta Halilintar Terus Tebarkan Semangat Kebangsaan di Media Sosial

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :

Berita Terkait

Bahas Program dengan Kadispen, Bamus Betawi Dorong Mulok Masuk dalam Kurikulum Sekolah
Kunjungi Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Makassar, Komite I Akan Perjuangkan Aspirasi Bapas
Percepat Penguatan IKN, Kemenpan RB Pastikan SDM Berkualitas
Indonesia Terus Komitmen Kirimkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina dan Sadan
Eksplorasi Hayati di Indonesia, PT Nose Herbalindo dan BRIN Dorong Pengembangan Industri Kosmetik
RDP di DPRD Langkat Soal Ratusan PPPK Guru yang Gagal Seleksi Diwarnai Aksi Saling Pukul Meja
Terkesan Carut Marut Seleksi PPPK di Langkat, Wakil Ketua LPK Minta Kapolres dan Kajari Periksa BKD Langkat dan Dinas Terkait
Pada Refleksi Akhir Tahun, Mahkamah Agung Paparkan Capaian Selama 2023

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:42 WIB

Berpeluang Didukung PDIP, Anies: Sebuah Kehormatan yang Luar Biasa

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:36 WIB

Usai Diusung Maju Pilkada Jabar, Ilham Akbar Habibie Singgung Histori Keluarga

Jumat, 7 Juni 2024 - 21:14 WIB

Hasil Sidang Isbat: Idul Adha Jatuh Pada Senin 17 Juni 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 20:53 WIB

Gerindra Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:14 WIB

Menteri Basuki Sebut Tapera Berpeluang Diundur Jika Ada Usulan dari DPR-MPR

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:08 WIB

Korupsi Semakin Marak, PDIP Dorong Revisi UU KPK

Kamis, 6 Juni 2024 - 20:38 WIB

Dihadapan Alumni Trisakti, Menkopolhukam Dukung Transformasi Kelembagaan Trisakti

Kamis, 6 Juni 2024 - 13:34 WIB

Ketua DPD RI Nilai Penyesalan Amien Rais Terkait Amandemen 1999-2002 adalah Momentum Percepat Wujudkan Visi Prabowo untuk Kembali ke Pancasila

Berita Terbaru