BeritaDaerah
Trending

Gerakan Sapu Pantai, Sinergitas Ojol, Perwanti dan PSMTI

DETIKINDONESIA.ID, TANGERANG – Menyambut hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober setiap tahunnya, Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersinergi dengan beberapa Komunitas Ojek Online (Ojol) mengadakan suatu kegiatan sosial.

Penyerahan Eco Enzyme secara simbolis dari Perwanti kepada Perwakilan ojol.

Kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh gabungan komunitas ojol dan Perwanti serta PSMTI ini memiliki makna tersendiri.

Acara yang dilakukan oleh komunitas ojol ini bukanlah baru pertama kalinya, melainkan hampir setiap tahun komunitas ojol yang di inisiasi oleh Energi Satu Aspal (ESA) melakukan acara tersebut sebagai bentuk sosial terhadap kepedulian lingkungan.

 

Namun ada yang berbeda pada tahun ini. Pascanya, kegiatan yang diberi nama ‘Gerakan Sapu Pantai’ merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Acara tersebut diselenggarakan di Tanjung Burung, Teluknaga, Tangerang Kabupaten, Banten, Sabtu (23/11/2021) pagi.

Baca Juga :  Geledah Kontrakan, Satnarkoba Polres Bangka Barat Temukan 23 Paket Sabu

Pembina ESA, Theresia Tip yang akrab disapa Tere mengatakan, jika kegiatan kali ini sungguh merupakan aksi yang besar, karena baru kali ini ojol berkolaborasi dengan Perwanti dan PSMTI.

Surijaty Aminan, Theresia Tip dan Lutfi saat di atas Boat untuk memulai Sapu Pantai.

“Saya sangat bangga sekali, sungguh diluar dugaan saya, ada organisasi besar seperti Perwanti dan PSMTI yang mau bergabung dengan ojol untuk kegiatan sosial membersihkan sampah,” ucap Tere dilokasi Bank Sampah, Tanjung Burung , Tangerang yang merupakan titik kumpul kegiatan.

Dukungan dari Ketua Umum Perwanti, Surijaty Aminan yang memberikan Eco Enzyme sebanyak 900 liter untuk di tebar usai membersihkan sampah di Pantai Tanjung Pasir.

“Saya sangat bahagia sekali karena hari ini Perwanti dan PSMTI bisa melakukan kegiatan sosial dengan teman-teman ojol. Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin sekali bekerjasama dengan ojol untuk kegiatan lingkungan,” terang Surijaty saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Baca Juga :  Diduga Arus Pendek Listrik, Si Jago Merah Melahap Rumah Makan di Surabaya
Ketua Umum Perwanti, Surijaty Aminan saat sambutan di Bank Sampah, Tanjung Burung, Teluknaga, Tangerang Kabupaten, Banten.

Surijaty menambahkan, jika dirinya merasa terharu atas kegiatan yang dilakukan oleh ojol yang peduli terhadap lingkungan.

“Hari ini saya sangat bergembira sekali, teman-teman ojol sangat luar biasa sekali. Kalian (ojol) masih mau mengorbankan waktu untuk berbuat kebaikan terhadap lingkungan, ini patut menjadi contoh buat kita semua. Tentunya dengan besama semua akan lebih mudah. Kita bisa karena biasa, bersama kita pasti bisa,” tambahnya.

Senada dengan Surijaty Aminan, Ketua PSMTI Provinsi Banten Edhy Lim dalam sambutannya menjelaskan jika PSMTI memiliki pengalaman baru dengan kegiatan yang berkolaborasi dengan ojol.

Penulis :
Editor :
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda