Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Sosok Bunda Indah Gemparkan Relawan di Sumut

Minggu, 31 Desember 2023 - 10:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, MEDANTim Pecinta Prabowo menggelar deklarasi atas dukungannya kepada Pasangan Calon (Paselon) Prabowo-Gibran yang dibalut dalam acara Parade Goyang Gemoy di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/12/23).

Dalam acara tersebut ribuan massa Rakyat Sumatera Utara memadati dan ‘membirukan’ tempat yang terselenggaranya deklarasi dukungan tersebut terlihat seperti lautan biru manusia.

Ketua Tim Pecinta Prabowo, Hj. Bunda Indah tepantau mendatangi lokasi acara yang disambut meriah oleh ribuan relawan pendukung Prabowo-Gibran dari berbagai kalangan, seperti komunitas ojol, becak, pemuda, mahasiswa, dan masyarakat yang dipadati oleh kaum hawa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bunda Indah yang sudah dikenal banyak orang telah menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran, dalam sambutannya kembali menegaskan bahwa dirinya akan tetap berada di garis terdepan untuk memenangkan Prabowo menjadi Presiden Indonesia. Dan mengajak semua masyarakat, khususnya anggota Pecinta Prabowo Gibran untuk berkampanye secara sehat, cerdas dan bijaksana. Tidak saling fitnah, tidak menebar hoax, dan saling menjelekkan.

“Saya Bunda Indah tidak akan mundur selangkah pun. Saya akan berada di garis terdepan utuk mendukung Bapak Prabowo dan Gibran. Saya menghimbau ke semua anggota Pecinta Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia, khususnya Sumatera Utara untuk mengajak masyarakat memilih pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Tunjukkan bahwa anggota Pecinta Prabowo adalah orang-orang yang berakhlak. Ajak masyarakat dengan santun, megedepankan akhlak bukan dengan cara memfitnah, menjelekkan pasangan lain, membuat dan menyebarkan hoax,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jelang Sidang Massa Kembali Unjuk Rasa, 5 Terdakwa Pembunuhan Eks DPRD Langkat di Vonis Berbeda

Bunda Indah mengatakan bahwa dirinya dan seluruh Tim Pecinta Prabowo ikhlas dalam memberikan dukungan kepada Paselon pilihannya lantaran sikap tegas dan pantang menyerah untuk Indonesia.

“Saya melihat hanya Bapak Prabowo yang memiliki cita-cita untuk Indonesia. Dia tegas dalam berjuang untuk bangsa ini, maka kami para pecinta Prabowo juga ikhlas dalam membantu beliau meraih cita-citanya tanpa mengharapkan apapun,” kata Bunda Indah yang juga merupakan Ketua Rumah Komuniksai Lintas Agama (RKLA)

Sebagai sosok yang dikenal dalam memimpin Majelis Ta’lim Halimah, Bunda Indah meyakini bahwa Prabowo Subianto akan menang dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

“Saya yakin Bapak Prabowo akan terpilih menjadi Presiden. Maju terus pak, ada kami orang-orang tulus dibelakang Bapak yang mendukung. Kami tidak minta apa-apa pak, cukup di hati bapak saja. Kami rela berkorban dan terus mendoakan bapak. Ingat pak doa-doa dari orang tulus insyaAllah makbul pak,” tegasnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua BPKN M. Mufti Mubarok: Stop Peredaran Obat Sirup dan Beri Ganti Rugi Korban

Lebih lanjut beliau berpesan dalam mengahadapi pilpres agar selalu kedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, karena masih banyak yang mengiginkan Indonesia terpecah belah.

“Ingat, pada setiap pemilihan presiden selalu ada provokator-provokator yang ingin menjadikan Indonesia terpecah belah. Kita sesama anak bangsa adalah bersaudara, oleh karena itu jangan mau diadu domba. Kita boleh berbeda pilihan, tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Pecinta Prabowo-Gibran, Chandra Syuhada Sinaga menyampaikan bahwa Pecinta Prabowo-Gibran akan mengadakan Safari Nasional Deklarasi Prabowo-Gibran ke seluruh Indonesia.

“Safari Nasional Pecinta Prabowo-Gibran akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan hari ini Pecinta Prabowo-Gibran mengadakan perdananya di Sumatera Utara sebagai komitmen kami untuk memenangkan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indoneisa periode 2024-2029,” jelasnya.

Sebelum acara berakhir dilakukan simulasi pencoblosan surat suara no urut 2 (dua) yang dilakukan oleh Bunda Indah dengan didampingi Ade Jona Prasetyo, Gus Irawan Pasaribu, Datuk Ilhamsyah, Nezar Djuli, Sultan Jorghi, para ulama bersama elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Minta Hidupkan Klakson Telotet, Pelaku Pelemparan Bus Diamankan Polsek Pangkalan Brandan
Satu Unit Minibus Merek Land Cruiser milik Bunda Indah dibranding sesuai Paselon pilihannya.
Satu Unit Minibus Merek Land Cruiser milik Bunda Indah di branding sesuai wajah Paselon pilihannya, Sabtu (30/12).

Diketahui untuk acara tersebut Bunda Indah tidak mendapatkan bantuan dana, beliau rela berkorban menggelontorkan anggaran dari kantong pribadinya sendiri, bahkan 1 unit mobil miliknya rela di branding sticker wajah paselon dukungannya.

Terdengar dilokasi acara, ribuan massa berteriak histeris memanggil nama Bunda Indah yang menjadi tokoh panutan dari rakyat Sumatera Utara. Bahkan, para emak-emak rela berdesakan hanya untuk dapat bersalaman dengan Bunda Indah. Tak sedikit anggota pengamanan mendapatkan ‘bogem mentah’ dibagian kepala mereka karena menghalangi massa untuk mendekati Bundanya rakyat Sumatera Utara itu.

Sebelumnya, Sumatera Utara lebih memilih paselon nomor urut 1, namun sejak deklarasi Prabowo-Gibran yang dihadiri Bunda Indah terlihat kebanyakan dari mereka memutar haluan bak anak ayam menemukan induknya mengikuti pilihan dari sosok yang diagungan itu (Bunda Indah).

Tampak juga di lokasi hadir Ketua DPD Geerindara Sumatera Utara H. Gus Irwan Pasaribu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut Ade Jona Prasetio, Ketua DPD Pemuda Karya Nasional Sumut Maruli Aner Siagian, Tokoh partai dan masyarakat Sumut lainnya, serta Aktor Sultan Jorghi yang turut memberikan dukungan dalam deklarasi pasangan Prabowo-Gibran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Michael
Editor : Michael
Sumber : Video Release

Berita Terkait

Sempat Gegerkan Warga Hinai, Penemuan Jasap Pria Didalam Parit Ternyata Warga Binjai
Walikota Ali Ibrahim Buka Secara Resmi Musrenbang RPJPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024-2045
Bertarung Pilkada Halsel Hj Eka Dahliani Usman Ambil Formulir pendaftaran Dari Partai PKB
Tim Pengamanan PT Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Lakukan Pengamanan Kelistrikan
Ketum DPP SIB Harap Indonesia Jadi Poros Gerakan Non-Blok Untuk Mediasi Konflik Israel-Iran
Pasca Diamankan Terduga Pelaku Perusakan, Oknum Kades di Langkat Ditahan di Rumah Warga
SBGN Malut Ajak Karyawan Peringati Hari Buruh 1 Mei 2024
DPC PKB Halsel Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Besok

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 21:31 WIB

Sempat Gegerkan Warga Hinai, Penemuan Jasap Pria Didalam Parit Ternyata Warga Binjai

Jumat, 19 April 2024 - 18:52 WIB

Walikota Ali Ibrahim Buka Secara Resmi Musrenbang RPJPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024-2045

Jumat, 19 April 2024 - 18:46 WIB

Bertarung Pilkada Halsel Hj Eka Dahliani Usman Ambil Formulir pendaftaran Dari Partai PKB

Jumat, 19 April 2024 - 18:40 WIB

Tim Pengamanan PT Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Lakukan Pengamanan Kelistrikan

Kamis, 18 April 2024 - 17:37 WIB

SBGN Malut Ajak Karyawan Peringati Hari Buruh 1 Mei 2024

Kamis, 18 April 2024 - 17:33 WIB

DPC PKB Halsel Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Besok

Kamis, 18 April 2024 - 13:53 WIB

Warga Hinai Dikejutkan Penemuan Sesosok Mayat Pria Membusuk Didalam Parit

Rabu, 17 April 2024 - 18:11 WIB

Ketum DPP Surosowan Indonesia Bersatu Beri Konsultasi dan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Berita Terbaru