Di Hari Isra Mi’raj 1444 H, Baqoel Edu for Education Luncurkan Program Booster Zikir dan Baqoel Gold

Minggu, 19 Februari 2023 - 15:31 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam memperingati Hari Isra Mi’raj 1444 H / 2023 M PT. Baquel Edo For Education meluncurkan program ekosistem bernama Booster Zikir dengan mengundang peserta dari Jakarta Islamic Community (JICO) untuk mengikuti kelas training bersama Master Trainer Ust. Ir. Whisnu Budi Prihatin di Gedung Teater 1 Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Sabtu (18/2/2023) pagi.

Kelas training yang diikuti 300 peserta tersebut mengangkat materi terkait Kajian Science dan Marifat dan Islamic Leadership Motivation. Acara dibuka oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jakarta Islamic Center, KH. Aep Saifullah mengatakan bahwa dirinya selalu mendukung setiap kegiatan yang positif.

“Ini merupakan kegiatan yang positif. Saya berharap agar kegiatan seperti ini selalu diadakan secara berkala agar memberikan manfaat yang baik, khususnya untuk Komunitas Booster Zikir. Di lain waktu saya akan siapkan tempat yang lebih besar agar kegiatan seperti ini dapat di ikuti oleh peserta dengan nyaman,” ucap Ketua DKM Jakarta Islamic Center dalam sambutan dihadapan peserta training Komunitas Booster Zikir.

Aep berharapa ada komunitas lain bisa berpartisipasi juga dalam acara ini. Dimulai dari komunitas Booster dapat menjadi banyak manfaat bagi semua, karena Allah sendiri yang mengawasi setiap yang kita lakukan.

“Booster Zikir merupakan kajian Tauhid. Booster Zikir sendiri bertujuan bukan hanya untuk dunia melainkan akherat. Ketika seorang di awasi oleh Allah maka segala yang dilakukan merupakan yang terbaik yang diberikan,” papar Master Trainer Science dan Marifat, serta Islamic Leadership Motivation.

CEO dan Founder Baqoel Group, Dhian Arinofa mengatakan bahwa melalui acara ini, bisa menjadi berkah mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Baqoel sendiri berdiri baru 4 tahun sejak 19 April 2019.

Baca Juga :  Renovasi Pasar Basanohi Tak Kunjung Rampung, Padagang Resah Berjualan Diluar

“Kami berdiri sejak 18 April 2019, kami ingin berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia. Alhamdulillah melalui visi misi ini, kami membuat program untuk menyisihkan sebagian keuntungan kami untuk kegiatan amal di jalan Allah sebesar 10 persen dari total profit yang kami dapatkan dalam satu tahun,” kata Dhian.

Baqoel sendiri, lanjut Dhian, berbisnis dengan pelaku usaha ultra micro agar benar-benar menciptakan para pengusaha yang mandiri.

“Kami berbisnis dengan pelaku usaha ultra micro. Baqoel ingin hadir agar mendampingi pelaku usaha kecil dapat memulai dengan modal kecil. Juga kita mengajak untuk bersedekah untuk sesama. Dengan berbelanja di Baqoel, kami sisihkan 10 persen margin profit kami di organisasi sosial kami yang bernama Arinofa Foundation,” jelasnya.

Baca Juga :  Kadin Indonesia dan Associated Chinese Chambers of Commerce and Industry of Sarawak (ACCCIS) Menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di

Baqoel Edu for Education, bertujuan pelatihan enterpreneurship dari para pakar untuk mengembangkan ilmu wirausaha. “Hari ini kami launching Booster Zikir dan Baqoel Gold. Kami memberikan pelatihan tidak hanya masalah uang, tapi juga ilmu yang bermanfaat bagi sesama kita. Harapannya, agar kita selalu memberikan yang terbaik kedepannya. MasyaAllah, dengan Booster Zikir kita menggali ilmu yang dapat disalurkan kemasyarakat,” lanjutnya.

Baqoel sendiri sudah tersebar di 4 negara, seperti Indonesia, South Korea, Turkey, dan Singapore. Baquel juga memberikan bantuan dana CSR dari Arinofa Foundation, yaitu Baquel Waqof. Pada hari yang sama, Baquel Gold juga resmi diluncurkan (launching) hari ini. Baqoel group mengeluarkan Produksi Logam Mulia atau Emas Mulia, mulai dari yang terkecil 0.001 gr.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Michael
Editor : Michael
Sumber : Special Report

Berita Terkait

Istri Arief Rosyid Komandan TKN Prabowo-Gibran Jadi Komisaris Pertamina Patra Niaga
Erick Thohir Sebut Harga Beras Melonjak Karena Situasi Geopolitik Dunia
Ibu Rumah Tangga Eka Widya Roza, Raih Chairman Kedua di PT. Tren Global Teknologi
Apa Sandiaga Uno Ingin Menciptakan Mafia Sambil Menghancurkan Industri Pariwisata?
Pada Refleksi Akhir Tahun, Totalindo Tegaskan tidak Butuh Dana Bantuan
Pemberdayaan Masyarakat Desa Kreatif, Kades Desa Jagabita Lakukan Presentasi di Universitas Trisakti
Dukung Musisi Jalanan, The Westin Jakarta Gelar Westin Street Idol 2
Melalui Forum Kolaborasi Indonesia Taiwan ke-6, GGP Lakukan MoU dengan FIRDI

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 22:44 WIB

Yusril: Kecurangan Pilpres Selesaikan di MK Bukan Dengan Hak Angket DPR

Jumat, 23 Februari 2024 - 20:07 WIB

NasDem Jadi Oposisi, Surya Paloh: Kita Siap di Segala Kondisi

Jumat, 23 Februari 2024 - 19:31 WIB

Real Count KPU Capai 75,26%: Anies 24,06%, Prabowo 58,89%, Ganjar 17,05%

Jumat, 23 Februari 2024 - 18:56 WIB

Pasca Kisruh Diduga Antar Tim Sukses Caleg di Langkat, Polisi Tangkap 12 Pelaku Perusakan dan Kekerasan

Jumat, 23 Februari 2024 - 12:09 WIB

Pelepasan Peserta Wisata Rohani, Bupati Freddy Thie: Titip Doa Untuk Tanah Kaimana

Jumat, 23 Februari 2024 - 09:37 WIB

Ketua Tim Relawan Muhammad Thorig Kasuba Optimis Menuju Senayan

Jumat, 23 Februari 2024 - 08:20 WIB

Kalapas Labuha Tepis Isu Pungli Ini Penjelasannya

Jumat, 23 Februari 2024 - 08:04 WIB

Istri Mendiang Usman Sidik, Siap Bertarung di Pilkada Halmahera Selatan 2024

Berita Terbaru

Foto: Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Dok. Istimewa/Detik Indonesia)

Nasional

NasDem Jadi Oposisi, Surya Paloh: Kita Siap di Segala Kondisi

Jumat, 23 Feb 2024 - 20:07 WIB