Fadel Muhammad dan Sejumlah Wakil Ketua MPR RI Mendapat Penghargaan Dari Menhan Prabowo Subianto

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menjadi salah satu dari 10 Pimpinan MPR RI yang menerima Penghargaan Dharma Pertahanan Utama dari Kementerian Pertahanan RI. Penghargaan ini diserahkan langsung dalam bentuk medali dan piagam oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Kemenhan, Jakarta, Senin (9/10).

Fadel mengatakan penganugerahan penghargaan ini merupakan bentuk kepercayaan dan hubungan baik antara pemerintah (Kemenhan) dengan MPR RI.

“Perhatian Menhan kepada MPR ini sangat saya apresiasi sekali. MPR memang selama ini memberikan dukungan penuh terhadap segala program dan upaya-upaya pemerintah di bidang pertahanan juga bela negara,” ujar Fadel dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Pimpinan MPR dari Kelompok DPD Dapil Provinsi Gorontalo ini menjelaskan MPR dan Kemenhan memiliki misi dan tujuan yang sama terkait pertahanan dan bela negara.

“Di MPR ada Sosialisasi Empat Pilar. Di situ kami tekankan soal pemahaman dan implementasi untuk terus bersatu, menjaga kebhinekaan, tetap dalam wadah NKRI, selalu berpegang teguh pada Pancasila dan mematuhi UUD NRI Tahun 1945, kepada seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Fadel berharap diberikannya penghargaan tersebut dapat memperkuat kerja sama Kemenhan dan MPR dalam menjaga serta memperkuat eksistensi NKRI sehingga tercipta kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

Seperti diketahui, Penghargaan Dharma Pertahanan Utama diberikan Prabowo kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo dan para Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarif Hasan, Hidayat Nur Wahid, Yandri Susanto, Arsul Sani dan Fadel Muhammad serta Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga :  Imbas Dukung Anies Baswedan, JK di Intimidasi Project Bisnisnya

Diberikannya Penghargaan Dharma Pertahanan ini, ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pertahanan Nomor : KEP/ 681/M/VI/2023 tentang Penganugerahan Penghargaan Dharma Pertahanan Utama. Penghargaan diberikan karena penerima dipandang berjasa atas kerja sama dan kontribusinya dalam membantu kelancaran program dan kegiatan yang berhubungan dalam bidang pertahanan.

Seremoni pemberian anugerah Dharma Pertahanan Utama menjadi salah satu dari rangkaian acara puncak Peringatan HUT Ke-78 TNI di Kemenhan, yang rutin diperingati setiap 5 Oktober. Sebelumnya, digelar upacara Parade Senja yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo didampingi Prabowo Subianto, para Kepala Staf TNI dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Rangkaian acara itu pun dihadiri banyak tokoh-tokoh besar dan berpengaruh di TNI yakni, Presiden RI Ke-6 Jenderal (Purn) TNI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI Ke-6 Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Ketua Wantimpres Jenderal (Purn)TNI Wiranto, Ketua Pepabri Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar.

Baca Juga :  Afriansyah Noor Sebut Pemerintah Siap Perkuat Langkah-langkah Pencegahan dan Penanganan Pekerja Migran Indonesia

Hadir pula, pejabat tinggi TNI seperti, Kasad, Kasal, Kasau, Pangkostrad, Danjen Akademi TNI, pejabat Polri, para pensiunan dan istri-istri mantan pejabat tinggi TNI, para perwira TNI, kadet Universitas Pertahanan dan atase pertahanan negara-negara sahabat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : TIM
Editor : YULI
Sumber : DETIKNEWS

Berita Terkait

Hasil Rapimnas Hanura, OTO Kembali Jadi Ketua Umum 2024-2029
Berpeluang Didukung PDIP, Anies: Sebuah Kehormatan yang Luar Biasa
Usai Diusung Maju Pilkada Jabar, Ilham Akbar Habibie Singgung Histori Keluarga
Hasil Sidang Isbat: Idul Adha Jatuh Pada Senin 17 Juni 2024
Gerindra Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024
Menteri Basuki Sebut Tapera Berpeluang Diundur Jika Ada Usulan dari DPR-MPR
Korupsi Semakin Marak, PDIP Dorong Revisi UU KPK
Dihadapan Alumni Trisakti, Menkopolhukam Dukung Transformasi Kelembagaan Trisakti

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:23 WIB

Yayasan Milik Munawir Bahar Kasuba, Dia Anggarkan 4,1 Miliar, Oleh Bupati Halsel

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:22 WIB

Ratusan Massa Gelar Aksi di Pengadilan Negeri Stabat Langkat, Soal TPPO

Kamis, 13 Juni 2024 - 01:45 WIB

Kapolres Halsel, Bersama Rombongan Kunjungi Polsek Gane Timur

Senin, 10 Juni 2024 - 15:55 WIB

Bapenda Malut Gelar Focus Group Discussion Peningkatan PAD Melalui Sidola Batagi

Senin, 10 Juni 2024 - 06:50 WIB

Bakal Calon Bupati, Hj Eka Dahliani Usman Beri Ucapan “Hut Halsel ke-21.Tahun 2024

Minggu, 9 Juni 2024 - 11:45 WIB

PLN Indonesia Power Gelar Aksi Bersih Diarea Pantai Pelabuhan

Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:51 WIB

HUT Ke-21 Kaimana, Freddy Thie Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:21 WIB

Bupati Freddy: Prestasi dan Inovasi Kabupaten Kaimana Harus Terus Ditingkatkan

Berita Terbaru