Mantan Direktur BUMD Raja Ampat Muliansyah Abdurrahman Akhirnya Pimpin BPP IPMI

Selasa, 5 Desember 2023 - 09:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID JAKARTA – Muliansyah Abdurrahman terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) Ikatan Pengusaha Milenial Indonesia (IPMI) melalui Rapat Pimpinan Pusat, Senin (4/12/2023) malam.

Melalui surat edaran dari Dewan Pendiri dan Pembina BPP IPMI mengatakan, penetapan Muliansyah Abdurrahman sebagai Ketua Umum IPMI periode 2024-2027 telah melalui tahapan administratif dan kompetensi sejumlah nama yang di masukan sebagai daftar kandidat yang menjadi pertimbangan Yakni Sejumlah Pengusaha Muda antara Putri Tanjung (Anak Konglomerat Chairul Tanjung) dan Sosok Anak Muda Ranggas Laksamana (Pengusaha Muda dan Pengurus HIPMI).

“Setelah melalui tahapan-tahapan interview dan penilaian berbagai hal dari beberapa kandidat Calon Ketua Umum dengan segala kesiapannya secara totalitas untuk memimpin dan memajukan IPMI, maka pada akhirnya kami para Dewan Pendiri dan Dewan Pembina serta Pengurus BPP IPMI menetapkan Saudara Dr (c). Muliansyah Abdurrahman, S.Sos., M.Si sebagai Ketua Umum BPP IPMI Periode 2024-2027” dikutip dari surat edaran dewan Pendiri dan Pembina IPMI.

Selain menetapkan Muliansyah Abdurrahman, Dewan Pendiri dan Pembinan juga menetapkan Dr (c). Ramdani Mudiana, S.pd.M.M sebagai Sekretaris Jenderal BPP IPMI dan Dr (c). Natalia Sukarnadi, S.Farm., M.M sebagai Bendahara Umum BPP IPMI.

Lalu siapakan sosok pimpinan muda dan baru IPMI ini?

Melansir berbagai sumber, Muliansyah Abdurrahman Ways merupakan seorang Pengusaha muda asal Batulak, Halmahera yang membesarkan diri di Tanah Papua, tepatnya di Sorong Papua Barat Daya, selain memimpin beberapa Perusahan miliknya dan milik BUMD Raja Ampat, Ia juga sering menjadi pengajar di beberapa kampus.

Diketahui ia pernah menjadi dosen pengajar di beberapa universitas, diantaranya Universitas Muhammadiyah Malut, Universitas Khairun dan Sampai Kini di Universitas Muhammadiyah Sorong.

Baca Juga :  Kumpulkan Kader Pemuda Pancasila Purbalingga, Ketua MPR RI Bamsoet Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Ia juga aktif dalam menulis buku, tercatat sudah lebih dari 65 buku ia terbitkan dan mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Dunia Sebagai Penulis Terbaik dan Membuat Website Bagi Pengsuaha Muda secara Gratis di Papua.

Selain sebagai pengajar di kampus, ia juga menjadi seorang pengusaha di bidang Media dan IT, Serta Proerty dan aktif di pelbagai macam organisasi profesi termasuk PKL & AB dan KADIN dari Raja Ampat Hingga Pusat.

Tercatat ia mantan Ketua KNPI dan Pengurus MN KAHMI, serta pernah menjadi calon kandidat Ketua Umum DPP KNPI 2022-2027, ia juga aktif sebagai Sekjen DPP Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Angkutan Barang (DPP PPKL & AB), selain itu ia juga aktif sebagai Komite Tetap Kadin Indonesia.

Baca Juga :  Luar Biasa, Fachrul Razi Dapat Gelar Ahli Geopolitik dan Geostrategi Dari Universitas Indonesia

Muliansyah Abdurrahman selaku Ketum BPP IPMI terpilih, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh anggota IPMI.

“Saya ucapkan terimakasih, semoga amanah ini bisa saya pertanggungjawabkan kepada semua keluarga besar IPMI, untuk menuju IPMI yang lebih baik”, ujarnya.

Lebih lanjut, menurutnya organisasi IPMI ini besar dan karenanya diperlukan kolaborasi semua anggota IPMI agar bisa membangun generasi untuk Indonesia Emas 2045.

“Kita adalah tonggak yang akan membangun fondasi kuat bagi para pengusaha khususnya kaum milenial dan Gen Z untuk menuju Indonesia Emas 2045 mendatang, DENGAN SLOGAN IPMI BERDAMPAK, PENGUSAHA BERDAMPAK”, tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta
Prabowo Ingin Sulap Tebu Hingga Singkong Jadi Bensin Demi Setop Impor BBM
Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029
MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November
Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta
Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran
Selain Prabowo Ternyata Banyak Tokoh Pernah Terima Gelar Jenderal Kehormatan, Ini Daftarnya
Usai Lihat IKN, AHY: Saya Terpukau Mimpi Besar Presiden Jokowi

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:55 WIB

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:28 WIB

MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:44 WIB

Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:56 WIB

Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:05 WIB

Selain Prabowo Ternyata Banyak Tokoh Pernah Terima Gelar Jenderal Kehormatan, Ini Daftarnya

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:04 WIB

Usai Lihat IKN, AHY: Saya Terpukau Mimpi Besar Presiden Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:35 WIB

Mabes TNI Ungkap Prabowo Tidak Dipecat Tapi Diberhentikan Dengan Hormat

Berita Terbaru