HUT Kaimana Ke-20, Datangkan Aris ST 12

Rabu, 7 Juni 2023 - 08:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Malam Puncak 20TH Kab: Kaimana, (detikindonesia.co.id)

Malam Puncak 20TH Kab: Kaimana, (detikindonesia.co.id)

DETIKINDONESIA.CO.ID, KAIMANA  –  Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam memperingati dan memeriahkan hari jadi ke-20 Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. Beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya lomba lari 10 km, fashion show berbahan daur ulang, lomba serta kreasi tingkat SD, SMP, SMA, dan umum hingga hiburan rakyat disajikan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Kaimana.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Freddy Zaluchu kepada wartawan. Rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 3 hingga 10 Juni. Untuk acara puncak disuguhkan hiburan rakyat dengan mendatangkan penyanyi ternama, yaitu mantan Indonesia Idol yang kini menjadi vokalis group band ST 12. “Kita datangkan Aris Idol yang sekarang vokalis ST12, tentunya dengan lagu-lagu hits-nya akan menghibur masyarakat Kaimana,” jelasnya

” Malam Hiburan Rakyat bertempat di pusat jajanan dan kuliner dari tanggal 3 sampai dengan 9 Juni 2023, dari pukul 19.00 WIT hingga selesai. Ada juga kegiatan prosesi perahu panjang bertempat di pantai Bantemi, yang dilanjutkan dengan karnaval budaya bertempat di kawasan Kota. Tanggal 8 Juni 2023. Waktu pukul 12.00 WIT sampai selesai. Malam puncaknya di pusatkan hiburan rakyat di lapangan Teluk Triton,”jelasnya, Lanjut dia, alasan perayaan ulang tahun baru digelar karena hari jadi Kaimana 12 April kemarin bertepatan dengan umat muslim melaksanakan ibadah puasa dan hari raya idul Fitri. “Pastinya kita menghormat dan menghargai umat muslim, sehingga perayaannya kita mundur. Tentunya semua itu tidak mengurangi momentum bagi masyarakat Kaimana,” ujarnya.

Tuntaskan Program

Sementara itu Bupati Kaimana Fredy menambahkan bahwa puncak perayaan Kaimana terperuntukan masyarakat Kaiamana. Apalagi pasca covid kemarin pastinya ada kegembiraan dan keceriaan. “Kita harapkan kegiatan yang berlangsung menjair sejarah penting, apalagi pasca bangkit dari covid,” jelasnya.

Lanjut dia, bahwa ada beberapa program yang akan di genjot di usia Kaimana ke-20, salah satunya mempercepat pembangunan.
” Jika merujuk pada teori pembangunan, satu di antara syarat terpenting percepatan pembangunan di suatu daerah adalah semangat toleransi masyarakat sehingga dapat mendukung terciptanya kondisi pemerintah yang aman dan kondusif,” katanya.

Sehingga sesuai dengan tema, “Bersama Berkarya Membangun Negeri”. dirinya akan selalu berkomitmen membangun dan berkarya untuk masyarakat Kaimana. Dan disebutkan bahwa yang sudah berjalan program yaitu “Kaimana Terang” yang belum lama ini diresmikan. ‘Masyarakat Namatota harus senyum karena sudah menikmati layanan Penerangan, Komunikasi, Air Bersih maupun program Perbaikan Rumah yang menjadi focus perhatian pemerintah”. Ucap Freddy Thie dalam sambutannya.

Baca Juga :  Yusril Akui Pernah Bahas Perpanjangan Masa Jabatan Presiden dengan Jokowi

Selain itu, dirinya bersama Wabup Hasbullah Furuada sudah melaksanakan janjinya yaitu rehabilitasi rumah masyarakat melalui program 4 miliar per kampung yang ada di kampung Muri/Ure, Distrik Yamor, Kaimana, Papua Barat. Kata dia program Rp 4 milliar per kampung merupakan program Pemkab Kaimana selama era kepemimpinannya melalui APBD Kaimana tahun 2023.

” Bersyukur sebanyak 19 rumah direhabilitasi di Kampung Muri/Ure. Hal ini berdasarkan permintaan masyarakat kampung agar mereka bisa menikmati hunian rumah yang layak huni.
Mudah-mudahan, dari program Rp 4 miliar untuk rehab rumah hunian yang ada dan akan ditempati masyarakat di kampung Ure ini bisa mendatangkan berkat, rezeki untuk bapa dorang, mama dorang di sini, ujarnya.

Baca Juga :  PT. GMM Di Halsel Akui Belum Penuhi Hak Masyarakat Di Lingkar Tambang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : TIM
Editor : YULI A.H
Sumber :

Berita Terkait

Dinkes Halsel Gelar Pelatihan Pengelolaan Limbah Fasyankes Tahun 2024
DPP NasDem Garansikan B1.KWK Diterima Pasangan SANTUN Sebagai Tiket Maju Pilkada Fakfak 2024
GOW Kab. Lanny Jaya Memberikan Bantuan kasih kepada Siswa Alkitab di Tiom
Bupati Freddy Thie Harap Pilkada 2024 untuk Kesejahteraan Masyarakat Kaimana
62 WBP Lapas Labuha Akan Terima Remisi 17 Agustus 
PKB Resmi Usung Pasangan MASI-AMAN di Pilwalkot Tidore 2024
Peroleh Dukungan Mayoritas Partai, Zunnur Sebut Afrizal Sintong Akan Berlayar Dengan Koalisi Terkompak se-Riau
Sekda Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo Resmi Buka Diklat Paskibraka Tahun 2024

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:21 WIB

Wapres Ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:48 WIB

NasDem Resmi Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 16:46 WIB

NasDem Akan Dukung Penuh Kaesang Jika Maju di Pilgub Jateng 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 16:38 WIB

Kaesang Pangarep Kunjungi NasDem Tower

Minggu, 21 Juli 2024 - 17:51 WIB

Harlah Ke-26 PKB, Cak Imin: Semua Partai Diundang

Minggu, 21 Juli 2024 - 17:44 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Segera Luncurkan Dua Buku ke-33 dan 34 Karya Terbaru dan Dua Buku Bahan Ajar Ilmu Hukum

Minggu, 21 Juli 2024 - 06:59 WIB

Demokrat Usung Pasangan Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:10 WIB

Ditanya Pilkada Jateng atau Jakarta, Kaesang: Peluangnya Sangat Besar di Jateng

Berita Terbaru

Nasional

Wapres Ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

Rabu, 24 Jul 2024 - 11:21 WIB

tajukflores