Hut Korpri Ke – 52, Upacara Korpri Kota Tidore Terselanggara Dengan Baik

Kamis, 30 November 2023 - 07:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Kota Tidore Kepulauan, Rabu (29/11/2023) berjalan lancar dan khidmat.

Pelaksanaan Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Walikota tersebut berlangsung sederhana dan khidmad yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore yang juga selaku Ketua KORPRI Kota Tidore Kepulauan Kepulauan Ismail Dukomalamo sebagai Inspektur.

Mengawali sambutan penasehat KORPRI Kota Tidore yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Ismail Dukomalamo mengatakan KORPRI adalah wadah yang terdiri dari ASN, untuk ASN dan oleh ASN sehingga KORPRI memiliki peran yang amat penting dalam mendukung ASN dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“untuk itu Pada ulang tahun yang ke 52 ini, saya berharap KORPRI khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dapat berperan lebih dalam mendukung Bapak/Ibu semua karena tantangan yang kita hadapi terus –menerus berubah, Oleh karena itu, KORPRI pun perlu menyesuaikan terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada para ASN, Seperti perkumpulan profesi lainnya KORPRI juga perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat.” Kata Ismail.

Baca Juga :  Walikota Tidore Resmi Melepas Peserta Silaturrahmi Nasional dari Pondok Hidayatullah Maluku Utara

“kika kita melihat KORPRI sebagai suatu perkumpulan profesi, ada satu pembeda yang kita perlu sadari dan pahami bersama bahwa KORPRI adalah perkumpulan para penyelenggara negara. Artinya, anggota KORPRI harus mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi bahkan, kita perlu melakukan sumpah/janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa dan negara, Oleh karena itu, mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan mejadi teladan sebagai garda paling depan dalam memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompoten, humanis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Selain itu, kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja.” Tambah Ismail
Tak lupa, Ketua KORPRI Kota Tidore Kepulauan ini juga mengharapkan peran dari KORPRI Kota Tidore Kepulauan, mengingat karena di bulan Desember akan diselenggarakan kegiatan yang berskala nasional yaitu Hari Nusantara yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, agar setiap anggota KORPRI diharapkan dapat mengambil bagian dalam mensukseskan kegiatan Hari Nusantara Tahun 2023 tesebut.

Baca Juga :  Pemkot Tidore Kepulauan Raih Penghargaan Dari Ombudsman RI

Bertindak selaku Perwira Upacara Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Irvan Togubu, S.STP, M,Si, Cadangan Perwira Upacara Staf pada BKPSDM Kota Tidore Soleman Togubu, Komandan Upacara Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan Khattab Adjam, S.Pt, Cadangan Komandan Upacara Staf pada Dinas Pendidikan Kota Tidore Dzul Irawan Hasanuddin, S. STP.

Pembacaan teks UUD 1945 Staf pada Dinas Pendidikan Kota Tidore Verawati Sero-sero, S.Si, Pembaca Panca Prasetya KORPRI Staf pada BKPSDM Kota Tidore Amiludin, S.Kom, Pembaca Doa Kepala Seksi Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan Amirudin, S.Ag.

Pengibar Bendera Merah Putih Staf dari Dinas Perhubungan Kota Tidore, Anak Agung Ngurah Anom Dirgayusa, A.MD, TRA, Titin Supriyono, S.Tr. TRA, dan Dezza Alzamora, A.MA, TRA, Pembawa Acara dari bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Paduan Suara dari Rumah Skit Daerah Kota Tidore Kepulauan dan Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore.

Baca Juga :  Tanam Pohon Ganja Dihalaman Belakang Rumah, Pria di Langkat Diciduk Polisi

Kesatuan upacara terdiri dari Rutan Kelas II B Soasio, Balai Pemasayarakatan Kelas II Tidore, Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Soasio dan Korps Pegawai Republik Indonesia Kota Tidore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

PT. GMM Di Halsel Akui Belum Penuhi Hak Masyarakat Di Lingkar Tambang
SBGN Pulau Morotai Gugat PT Halmahera Explores Di Nakertrans dan Pengadilan
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Prabowo Ingin Sulap Tebu Hingga Singkong Jadi Bensin Demi Setop Impor BBM
Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029
Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:55 WIB

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:28 WIB

MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:44 WIB

Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:56 WIB

Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:05 WIB

Selain Prabowo Ternyata Banyak Tokoh Pernah Terima Gelar Jenderal Kehormatan, Ini Daftarnya

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:04 WIB

Usai Lihat IKN, AHY: Saya Terpukau Mimpi Besar Presiden Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:35 WIB

Mabes TNI Ungkap Prabowo Tidak Dipecat Tapi Diberhentikan Dengan Hormat

Berita Terbaru