Ketua Umum Komunitas Jabar & Indonesia Unggul Tody Ardiansyah Prabu, S.H Mengucapkan Dukacita Yang Mendalam atas Wafatnya Bpk. Solihin GP Figur Teladan Tokoh Jabar & Tokoh Nasional

Selasa, 5 Maret 2024 - 12:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, Ketum Umum Jabar Unggul kepada pers di Bandung mengatakan bahwa Bpk. Solihin GP adalah Tokoh sesepuh Jawabarat & Tokoh Nasional yang telah memberikan Legacy kebangsaan dan semangat Nasionalisme kepada lintas generasi dan generasi muda dalam pengabdian karirnya membangun bangsa NKRI dengan menjaga Bhineka Tunggal Ika & Persatuan Indonesia.

Jabar Unggul, BANDUNG—

Berita Dukacita untuk masyarakat Jawa Barat (Jabar). Mantan gubernur Jabar yang juga tokoh Sunda, Letjen TNI (Purn) Solihin GP meninggal dunia pada Selasa, 5 Maret 2024, pukul 03.08 WIB di RS Advent Bandung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mendengar berita Dukacita tersebut Ketua Umum Jabar & Indonesia Unggul Bpk. Tody Ardiansyah., S.H dan Tokoh pengurus teras Jabar Unggul dan Indonesia Unggul segera meluncur ke rumah duka almarhum yang beralamat di Jl Cisitu Indah VI No 1 Dago, Bandung.

Baca Juga :  Ulama Karismatik Aceh Abu Tumin Blang Bladeh Meninggal Dunia

Selanjutnya, pada pukul 09.30 sampai 12.30 WIB, almarhum akan disemayamkan di MAKO II KODAM III Siliwangi Jl Sumbawa No 22 Bandung. Semua masyarakat umum yang ingin melayat, bisa datang ke lokasi ini. Pemakaman Alm Mang Ihin akan dilakukan di TMP Cikutra Bandung pada pukul 13.30 WIB.

Letnan Jenderal TNI Solihin Gautama Purwanegara adalah mantan perwira Tentara Nasional Indonesia yang pernah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat dari 1970 sampai 1975. Ia mengawali karier militer ketika masa revolusi sebagai Komandan Tentara Keamanan Rakyat Kabupaten Bogor, kemudian bergabung dengan Divisi Siliwangi.

Ketua Umum Jabar Unggul ditempat duka juga bertemu dengan tokoh-tokoh bangsa yang datang melayat khususnya dengan Ibu Susi Pudjiastuti Mantan Menteri KKP Periode Pertama Pemerintahan Jokowi 2014 – 2019 yang sangat dekat dengan Almarhum Bp. Solihin GP. Ibu Susi Pudjiastuti sebagai Srikandi salah satu Tokoh Jawabarat yang berperan andil dalam pentas nasional ketika menjadi menteri KKP, Komunitas Jabar Unggul melalui Ketua Umumnya mendukung all in kepada Ibu Susi Pudjiastuti dalam kiprahnya estafet kepemimpinan di Jawa Barat dan dan sangat diperhitungkan di Nasional.

Baca Juga :  Buntut KJMU Dihapus, Ahmad Sahroni Minta Jokowi Pecat Heru Budi

Mengenang kunjungan kerumah beliau pada tahun 2023 Bpk. Solihin GP memberikan 2 petuah emas kepada Ketua Umum Jabar Unggul Sdr Tody A Prabu, S.H, Sekjend Jabar Unggul Bpk. Dokter Agung dan Tokoh Pembina Jabar Unggul yaitu yang pertama bahwa warga jabar harus selalu menjaga kerukunan lintas agama dan lintas generasi yang kedua sesuatu niat yang baik akan menghasilkan hasil yang baik.

Semoga Jabar akan melahirkan tokoh-tokoh besar dalam kepemimpinan nasional, Selamat jalan Bpk Solihin GP kebaikan mu akan di kenang seluruh Masyarakat Jabar dan Indonesia. Dan ditempatkan layak di Surga Allah Swt untuk Almarhum Bp Solihin GP dan beserta keluarganya yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Baca Juga :  Resmi Cerai Dedi Mulyadi dan Bupati Anne Ratna

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : TIM
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

Seorang Mahasiswi di Ternate Ditemukan Tewas di Kamar Kos
Breaking News: Pj Bupati Lanny Jaya Meninggal Dunia di Tiom
DPD RI Berduka, Senator Asal Yogyakarta Cholid Mahmud Tutup Usia
Kabar Duka, Ketum Komnas PA Arist Merdeka Sirait Yang Juga Sosok Pejuang Anak Indonesia Telah Tiada
Format Desak Kejari Pultab Periksa Kadis PUPR
Polsek Gane Barat Berhasil Mengevakuasi Korban Gantung Diri
BREAKING NEWS: Selamat Jalan Tokoh Politik Gerindra Desmond J. Mahesa
Lompat dari Jembatan ke Sungai, Bocah 11 Tahun di Langkat Hilang

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 21:31 WIB

Sempat Gegerkan Warga Hinai, Penemuan Jasap Pria Didalam Parit Ternyata Warga Binjai

Jumat, 19 April 2024 - 18:52 WIB

Walikota Ali Ibrahim Buka Secara Resmi Musrenbang RPJPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024-2045

Jumat, 19 April 2024 - 18:46 WIB

Bertarung Pilkada Halsel Hj Eka Dahliani Usman Ambil Formulir pendaftaran Dari Partai PKB

Jumat, 19 April 2024 - 18:40 WIB

Tim Pengamanan PT Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Lakukan Pengamanan Kelistrikan

Kamis, 18 April 2024 - 17:37 WIB

SBGN Malut Ajak Karyawan Peringati Hari Buruh 1 Mei 2024

Kamis, 18 April 2024 - 17:33 WIB

DPC PKB Halsel Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Besok

Kamis, 18 April 2024 - 13:53 WIB

Warga Hinai Dikejutkan Penemuan Sesosok Mayat Pria Membusuk Didalam Parit

Rabu, 17 April 2024 - 18:11 WIB

Ketum DPP Surosowan Indonesia Bersatu Beri Konsultasi dan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Berita Terbaru