Polres Langkat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 12:57 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, LANGKAT – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”. Polres Langkat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (28/10/2023) pagi.

Dimana dalam upacara tersebut, Waka Polres Langkat Kompol Dr. Hendri ND Barus SH, SIK, MM, menjadi inspektur upacara, sedangkan komandan upacara Iptu Simon Simatupang, SH.

Dalam sambutannya, Waka Polres Langkat Kompol Dr. Hendri ND Barus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hari ini 28 Oktober 2023, kita bersama memperingati Sumpah Pemuda ke – 95 tahun 2023.

” Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda, momentum tersebut mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah Gotong Royong seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa Patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1982 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan,” sambutanya.

Baca Juga :  Bersama Warga, Satgas Yonif 143/TWEJ Siapkan Lumbung Kopi Di Papua

Lanjutnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan Logo Hari Sumpah Pemuda Ke – 95 yang bermakna yang membentuk Stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman Suku, Bahasa dan Budaya Heterogonitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Pemerintah RI telah membuka luas partisipasi Pemuda – Pemudi Generasi muda Indonesia hari ini telah sering sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama – sama, Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para Pemuda – Pemudi mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan Nasional,” papar Wakapolres Langkat.

Ia menambahkan, posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan pengangguran, Narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serat sejumlah problem Bangsa Lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para Pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia Maju dan menciptakan Masyarakat adil dan makmur.

Baca Juga :  Ramly Umasugi Optimis Golkar Menang di Maluku

“Disisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi, demikian dengan halnya tatanan sosiolkoltural, politik dan bahkan bisnis yang dikontestasi,” ujarnya Kompol Hendri.

Lanjutnya harap Kompol Hedri, kita perlu bertanya apakah artificial Intelligence telah digunakan Optimal secara masif, mengimbangi percepatan dan perubahan ini saja sudah cukup membuat kewalahan.

“Pada intinya penguasaan oleh Pemuda terhadap teknologi dan informasi serta Litersi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi. Oleh karena itu setiap pemuda perlu mempunyai Visi, Misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat, strategi paling ampuh adalah dengan Tolong – menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kompol Hedri mengungkapkan, kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang No. 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan juga sesuai deng Perpres No. 43 tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian Di Idul Adha, PT Indonesia Power Salurkan Daging Kurban Kepada Warga

Agar implementasi kordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian indeks pembangunan Pemuda (IPP) maka pada momen hari Sumpah Pemuda ini kita harus canangkan kebulatan tekad semua Stekholder baik Kementrian dan lembaga, Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain.

“Marilah kita jadikan momentum Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai pembangkit semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri, Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada Kita,” ungkap Wakapolres Langkat, Kompol Hendri ND Barus, dalam upacara tersebut.

Turut hadir dalam upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Kabag Ops Polres Langkat AKP Sahrial Sirait SH, MH, Kabag Log Polres Langkat Kompol N. Manurung SH, Para Kasatfung Polres Langkat Pama, Brigadir dan para ASN Polres Langkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Teguh
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

Punya Kualifikasi, Ardiansyah Fauji Dipercaya Jadi Ketua Pemenang MasiAman
Silaturahmi dengan Kepala Dinas PMD Langkat, DPD LPM: Ucapkan Terimaksih
Fachrul Razi Kembali Dipercaya Pimpin Ketua Pansus RUU Pemda
Fachrul Razi : Pilkada 2024 Mendatang Potensi Tinggi Politik Uang, Masyarakat Harus Lawan
GPM Halsel, Desak Bupati Bassam Kasuba Copot Irvan Zam -Zam
Logo Dua Partai Koalisi, Hanura Dan Nasdem Dilakban
Fachrul Razi Nonton Bareng Bersama Mendagri dan Ketua Komisi 2 DPR RI
Terobosan Tokoh Indonesia Timur, ITC Sebagai Wadah Pembangunan

Berita Terkait

Selasa, 25 Juni 2024 - 00:54 WIB

Punya Kualifikasi, Ardiansyah Fauji Dipercaya Jadi Ketua Pemenang MasiAman

Senin, 24 Juni 2024 - 09:25 WIB

Setelah Didukung Raja Atiati, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik Konfrensi Pers Hari Ini Dengan Jargon SANTUN

Senin, 24 Juni 2024 - 06:35 WIB

Walikota Memberi Jawaban Atas Pembuatan Raperda Laporan Pertanggungjawban Pelaksanaan APBD Kota Tidore

Senin, 24 Juni 2024 - 06:19 WIB

Fachrul Razi : Pilkada 2024 Mendatang Potensi Tinggi Politik Uang, Masyarakat Harus Lawan

Senin, 24 Juni 2024 - 06:08 WIB

Ada Apa Ni?, Pasar Rakyat Thumburuni Fakfak Belum Bisa Dimanfaatkan

Minggu, 23 Juni 2024 - 10:38 WIB

Forum Adat Terima Samaun Dahlan Gandeng Donatus Nimbitkendik Maju Pilkada Fakfak 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:41 WIB

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU 2/2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pilkada

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:28 WIB

Pasca Pemilu Legislatif dan Presiden, DPW PSI Jakarta Silaturahmi Dengan DPW PKS Jakarta

Berita Terbaru

Nasional

Fachrul Razi Kembali Dipercaya Pimpin Ketua Pansus RUU Pemda

Senin, 24 Jun 2024 - 07:00 WIB