Staf Ahli Pemkot Tidore Hadiri Pemasangan Tiang Alif Mushola Al-Mujahidin, Ini Pesannya!

Sabtu, 9 Desember 2023 - 06:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID – Mewakili Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Marjan Djumati memberikan sambutan pada kegiatan pemasangan Tiang Alif Musholah Al-Mujahidin di Lingkungan II Rabadofo Kelurahan Guraping kecamatan Oba Utara, Jumat (8/12/2023).

Dalam sambutannya Marjan Djumati mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras dan kerjasama antara masyarakat, pemerintah kelurahan dan panitia pembangunan, sehingga pada pagi ini, semua dapat melaksanakan prosesi pemasangan tiang Alif Musholah Al-Mujahidin Lingkungan II Rabadofo Kelurahan Guraping Kota Tidore Kepulauan.

“Tentunya kami berharap, kegiatan pemasangan tiang alif ini, makin menyatukan seluruh warga masyarakat dengan panitia pembangunan dan pemerintah kelurahan, untuk menentukan langkah-langkah percepatan penyelesaian pembangunan ke depan,” Tutur Marjan.

Marjan menambahkan, kita harus selalu bersatu, saling bahu-membahu, menjaga Persatuan dan kesatuan serta memperkuat rasa kebersamaan, sebagai dasar utama dalam setiap proses pelaksanaan pembangunan di setiap kelurahan, termasuk proses penyelesaian pembangunan Musholah Al Mujahidin.

“Perlu kita ingat juga, bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selalu memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diprakarsai oleh masyarakat demi kemajuan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kota Tidore Kepulauan. Namun, tak memungkiri bahwa kami juga menaruh harapan besar kepada para pemuda, bersama seluruh masyarakat Kelurahan Guraping, untuk ikut mendorong dan berpartisipasi langsung dalam setiap kegiatan masyarakat demi kemajuan pembangunan di Kelurahan Guraping,” Imbuh Marjan.

Baca Juga :  HUT KE - 15 BURU SELATAN, Ini Pesan Bupati Safitri Malik Soulisa Saat Jadi Inspektur Upacara

Mengakhiri sambutan tersebut, Marjan berpesan untuk terus bekerja keras, bekerja bersama dan selalu berdoa, agar Musholah Al-Mujahidin ini dapat selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik demi kepentingan pembinaan umat dan generasi muda ke depan.

Ketua Panitia Pembangunan, Faruk Abd Kadir Musholla Al Mujahidin yang Terletak di Lingkungan Ii Rabadofo Kelurahan Guraping Kec Oba Utara Kota Tidore Kepulauan Berdiri Sejak Tahun 1985, dan sudah mengalami Renovasi 2 kali, mengingat Musholla AL- Mujahidin tidak dapat lagi menampung jamaah terutama pada saat puncak kegiatan peringatan dan pengajian di hari besar islam dan juga saat shalat tarawih dikarenakan pesatnya perkembangan penduduk dan belum sempurna pembangunannya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Komnas HAM RI Ke Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya

Faruk menambahkan, tentu diperlukan sarana tambahan baik berupa pembangunan perluasan musholla agar lebih memadai,sekaligus juga untuk menjadikan musholla sebagai pusat kegiatan masyarakat sekitarnya dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat baik itu kegiatan ibadah, maupun pendidikan dan pengajian.

“Pembangunan Musolah ini juga mendapat bantuan anggaran dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Pribadi Bapak Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Alhamdulillah pada kesempatan hari ini kita saksikan bersama pembangunan Musolah ini sudah hampir rampung, semoga Musolah ini dapat secepatnya selesai dan digunakan sebagaimana mestinya,” Ucap Faruk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

PT. GMM Di Halsel Akui Belum Penuhi Hak Masyarakat Di Lingkar Tambang
SBGN Pulau Morotai Gugat PT Halmahera Explores Di Nakertrans dan Pengadilan
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Prabowo Ingin Sulap Tebu Hingga Singkong Jadi Bensin Demi Setop Impor BBM
Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029
Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:55 WIB

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:28 WIB

MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:44 WIB

Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:56 WIB

Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:05 WIB

Selain Prabowo Ternyata Banyak Tokoh Pernah Terima Gelar Jenderal Kehormatan, Ini Daftarnya

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:04 WIB

Usai Lihat IKN, AHY: Saya Terpukau Mimpi Besar Presiden Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:35 WIB

Mabes TNI Ungkap Prabowo Tidak Dipecat Tapi Diberhentikan Dengan Hormat

Berita Terbaru