Tim Bravo 28 Usulkan Ganjar-Jokowi Pasangan Pilpres 2024

Minggu, 1 Oktober 2023 - 21:21 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Belum ditentukannya siapa wakil Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Team Bravo 28 mengusulkan nama Jokowi menjadi Cawapres Ganjar.

Hal ini disampaikan Sekjen Presidium Bravo 28, Troy Evelon Pomalingo, dihadapan Fransiskus Pernandes selaku Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden, di Kantor Pusat Bravo 28 Grand Palace Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023).

“Usulan ini karena melihat situasi politik saat ini yang tidak menentu, Juga disini kita bisa lihat Keikhlasan Jokowi dalam mewakafkan dirinya untuk bangsa dan negara Indonesia, selain itu, dengan Jokowi sebagai wakil Ganjar, maka kita harapkan program dan gagasan-gagasan yang sudah dibangun Jokowi bisa dilanjutkan demi menuju Indonesia Emas 2045 “, ucap Troy yg juga sebagai Ketua Dewan Pembina Cendekia Muda Muslim Indonesia ( CMMI )

Dikatakan Troy, Bravo 28 siap memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI. Seluruh tim saat ini sudah bergerak mensosialisasikan Ganjar ke tengah-tengah masyarakat dan sebagai pendukung Jokowi yg pada Pilpres lalu dikenal sebagai Relawan JUARA ( Jokowi Suara Hati Rakyat ) Team Bravo 28 mengharapkan Jokowi menjadi Wakil Presiden Ganjar Pranowo sebab undang undang memungkinkan untuk itu. Anggap Saja Jokowi sebagai mentor Ganjar untuk menuntaskan rencana kerja yg telah disusun makanya perlu didampingi.

“Semua tim harus kerja ekstra keras untuk memenangkan Ganjar. Tidak ada waktu untuk berleha-leha, semua sudah harus bekerja sesuai dengan tugasnya, dan saya rasa pak Jokowi mau menjadi mentor Ganjar dengan memposisikan dirinya sebagai Wakil Presiden mendampingi Ganjar “, pungkas Troy.

Baca Juga :  Wasekjen PB HMI Muhammad Jusrianto: Merajut Asa Bersama PB HMI Untuk Buol

Namun pada saat ditanya wartawan kalau keputusan MK sudah tidak memperbolehkan Presiden dua periode tidak bisa mencalonkan lagi jadi Cawapres dengan enteng dijawab Troy bahwa dalam politik semua bisa dilakukan asalkan ada kesepakatan politik.

” Yah dalam politik apa yang tidak mungkin ?, apalagi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini adalah bagian dari Kegiatan Politik Praktis, Gitu aja repot “, Pungkasnya.

Usai menyampaikan usulan nama Jokowi sebagai wakil Presiden, seluruh tim secara serempak meneriakkan yel yel “Ganjar Jokowi, Menang menang menang “.

Sementara, Tim Verifikasi TKRPP, Fransiskus Pernandes mengatakan akan meneruskan aspirasi dari Bravo 28 ini ke tingkat pusat. Begitu juga dengan usulan nama Jokowi yang diharap bisa mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Baca Juga :  Kritisi Syarat Pencalonan Capres-Cawapres 2024, LaNyalla: Harus Punya Integritas, Moralitas dan Intelektualitas

“Tugas kita adalah memonitor keberadaan tim relawan. Dan secara resmi Bravo 28 telah terdaftar dalam Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo,” ujar Frans.

Dia juga menyebutkan, saat ini ada 1.000 tim relawan yang terbentuk di seluruh Indonesia. Hanya saja yang terdaftar baru sekitar 200-an. Dalam waktu dekat jumlahnya akan terus bertambah.

“Semakin banyak tim relawan, semakin besar peluang kita untuk meraih kemenangan. Saya percaya, jika seluruh relawan bergerak, maka apa yang kita inginkan tercapai,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Delvi
Editor : Maicel
Sumber :

Berita Terkait

Artis Lula Kamal Masuk Kandidat Cagub DKI Jakarta Lewat PAN
Komite IV DPD RI Minta RPJPN 2025-2045 Munculkan Pertumbuhan Ekonomi Baru
Komite I DPD RI Beri Catatan Penting Atas Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024
Indonesia Terus Komitmen Kirimkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina dan Sadan
Senator Terpilih 2024 Salut Ketua DPD RI Rendah Hati dan Mau Mendengar
Senator Petahana Apresiasi LaNyalla Membawa DPD RI Semakin Diperhitungkan
Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi : Pilkada Aceh Dipastikan Aman
Dorong Stabilitas Harga: Komite II DPD RI Panggil Menteri Pertanian dan Pihak Terkait

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 21:31 WIB

Sempat Gegerkan Warga Hinai, Penemuan Jasap Pria Didalam Parit Ternyata Warga Binjai

Jumat, 19 April 2024 - 18:52 WIB

Walikota Ali Ibrahim Buka Secara Resmi Musrenbang RPJPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024-2045

Jumat, 19 April 2024 - 18:46 WIB

Bertarung Pilkada Halsel Hj Eka Dahliani Usman Ambil Formulir pendaftaran Dari Partai PKB

Jumat, 19 April 2024 - 18:40 WIB

Tim Pengamanan PT Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Lakukan Pengamanan Kelistrikan

Kamis, 18 April 2024 - 17:37 WIB

SBGN Malut Ajak Karyawan Peringati Hari Buruh 1 Mei 2024

Kamis, 18 April 2024 - 17:33 WIB

DPC PKB Halsel Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Besok

Kamis, 18 April 2024 - 13:53 WIB

Warga Hinai Dikejutkan Penemuan Sesosok Mayat Pria Membusuk Didalam Parit

Rabu, 17 April 2024 - 18:11 WIB

Ketum DPP Surosowan Indonesia Bersatu Beri Konsultasi dan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Berita Terbaru