Daerah

Walikota Tidore Kepulauan Resmi Lepas 54 Peserta RAINAS Ke XII Tahun 2023

DETIKINDONESIA.CO.ID, TIDORE  –  Sebanyak 54 peserta Raimuna Nasional (RAINAS) ke XII Tahun 2023 Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan, mengikuti pelepasan secara resmi di Aula Sultan Nuku kantor Walikota Tidore Kepulauan yang dihadiri langsung oleh Walikota Tidore kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, Rabu (9/8/2023).

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore, Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut.

Hal ini, sesuai dengan Satya dan Dharma Pramuka, di samping itu, tujuan mulia pendidikan kepramukaan adalah untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin, menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti.

Baca Juga :  Fokus Pembangunan di Pelosok Kaimana, Bupati Freddy Thie Tinjau Capaian dan Evaluasi Program

“Keikutsertaan Kwartir Cabang Gerakkan Pramuka Kota Tidore Kepulauan pada kegiatan Raimuna Nasional akan mampu menumbuh kembangkan semangat generasi muda, menjadikan kaum muda Kota Tidore Kepulauan yang kreatif, inovatif, berdedikasi dan cinta akan tanah air serta tidak mudah terprovokasi oleh hal – hal yang bersifat hoaks,” ucap Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga menyampaikan selamat kepada para peserta, yang merupakan putera dan puteri terbaik terpilih dalam mengikuti kegiatan Raimuna Nasional bentuk perkemahan besar antara Pramuka Penegak dan Pandega diselenggarakan oleh Kwartir Nasional.

Ia berharapa para peserta Raimuna tetap kompak dan terus meningkatkan kedisiplinan baik diri maupun kelompok, Tidak meninggalkan kewajiban untuk beribadah dengan alasan apapun. Menjaga stamina tubuh agar tetap fit selama berada di dalam bumi perkemahan. Dapat membawa harum nama daerah di tengah-tengah peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Sukses Membangun Halmahera Selatan, Bupati Usman Sidik Meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar dalam laporannya menyampaikan, Pramuka sebagai pendidikan di luar sekolah menjadi satu poros penting untuk mencegah generasi masa depan yang berkualitas demi pembangunan bangsa.

“Kegiatan Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 yang selenggarakan pada bumi Perkemahan Pramuka Jakarta Timur. akan berlangsung pada tanggal 13 agustus hingga dengan 22 agustus 2023 nanti dengan mengangkat tema Pramuka Hebat Indonesia Maju ini memiliki maksud sebagai sarana sesama anggota pramuka penegak dan pramuka pandega seluruh Indonesia untuk memperluas pesaudaraan dan mempererat keakraban melalui kegiatan yang aktrif, inovatif, progretif dan kreatif dalam satu kegiatan perkemahan,” Ungkap Muhammad.

Baca Juga :  Capt Ali Ibrahim Resmi Terima Penghargaan Di Puncak UHC

Kegiatan ini bertujuan untuk membina persaudaraan, memperkuat persatuan dan kesatuan, melestarikan kebudayaan serta meningkatkan kualitas generasi muda dalam pramuka penegak dan pramuka pandega tingkat nasional sebagai bekal mencapai standar kecakapan dimasa depan.

Penulis : TIM
Editor : YULI A.H
Sumber :
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda