Markas Subdenpom XVl/1-2 Labuha Diresmikan Pangdam XVI/Ptm

Jumat, 15 Desember 2023 - 06:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID HALSEL – Peresmian Kantor Subdenpom XVl/1-2 Labuha di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Provinsi Maluku Utara. Oleh Pangdam XVI/Pattimura (Ptm).

Kedatangan Pangdam XVI/Ptm, Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han) di Kab. Halmahera Selatan menggunakan pesawat kasa hercules TNl-AD A-9144 Pangdam XVI/Patimura bersama rombongan dalam rangka peresmian markas Subdenpom XVl/1-2 Labuha, didampingi Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, bertempat di desa Hidayat kecamatan Bacan, Halmahera Selatan, pada Kamis (14/12/2023). Sekira pukul 09:55 Wit.

Kedatangan Pangdam XVl/Ptm di disambut Bupati Halsel dengan pengalungan bunga dan tarian Soya-soya yang dilanjutkan mengikuti rangkain kegiatan, pemotongan pita.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Usai di resminya Markas Subdenpom XVl/1-2 Labuha dilanjutkan peninjauan lokasi dan penanaman pohon serta memberikan santunan  paket sembako kepada anak-anak pasentren dan anak yatim piatu lainnya.

Dalam sambuta pertama kali disampaikan Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, mengucapkan selamat datang kepada Pangdam bersama rombongannya.

Baca Juga :  Ratusan Milenial Beta Gibran Sulsel Deklarasikan Diri Dukung Gibran Rakabuming Jadi Cawapres 2024, Ini Alasannya!

Selamat datang Pangdam bersama rombongan di Halmahera Selatan, dan demi melaksanakan peresmian markas Subdenpom ini, dapat meningkatkan kinerja satuan polisi militer semakin lebih baik. Kata Bupati Halsel.

Dengan harapan terus dapat berkoborasi dengan pemerintah dan mendukung pencegahan kriminalitas di lingkup polisi militer dan Wilayah Kab. Halmahera Selatan. Harapnya.

Sambung Bupati, luas Wilayah Halamahera Selatan terdiri dari 30 Kecamatan dan 249 Desa, ini bukan hal yang mudah untuk Pemerintah Daerah dapat mengontrol dan mengawasimengawasi.,

Olehnya itu, dengan adanya Marks Subdanpom dapat membantu memanilasir tingkat kriminalitas dan kejahatan-kejahatan lainnya yang harus kita perangi bersama-sama. Jelas Bupati.

Selain itu Bupati mengharapkan, dalam momen ini juga dapat memperat rasa kesatuan dan persatuan dan menjunjung tinggi NKRI di bumi saruma yang kita cinta ini., serta

Baca Juga :  Kunjungan Direktur PDTT Kemendes Bawa Angin Segar Bagi Destinasi Wisata Danau Likitobi

dapat mengukuhkan tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan Polisi Militer dan jajaran TNI-POLRI terus bersinergi swhingga keamanan di Halmahera Selatan terus dapat ditingkatkan dan menyerahkan langsung di Masyarakat di Negeri Saruma yang kita cinta ini. Harap Bupati Halsel.

Begitu juga Pangdam dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua komponen atas kerjasama dan dukungan dalam penyiapan dan pembangunan Subdenpom XVI/1-2 yang hari ini diresmikan.

Pangdam berharap kepada segenap Personil Subdenpom XVI/1-2 Labuha, agar memiliki kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan dan selalu menjaga serta memelihara kepercayaan dengan sebaik-baiknya, jaga silahturahmi, bangun solidaritas dan jaga komunikasi dengan Pemda Halsel“ Harap Pangdam.

Segera menyesuaikan diri dengan kearifan lokal, tingkatkan kualitas personil serta, jadikan satuan ini sebagai Satuan yang mampu berperan menjalankan fungsi yang dipercaya masyarakat,” ucap Pangdam.

Baca Juga :  Maluku Tengah Siap Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Ke XXX Kedepan, Bupati Safitri Mengucapkan Selamat

Setelah dilaksanakan kegiatan peresmian Markas Subdanpom, Pangdam juga meninjau pelaksanaan karbak pembersihan pantai disekitaran kesultanan bacan di desa amasing kota barat.

Selanjutnya Pangdam beserta rombongan mengikuti Video Conference (vicon) dengan Kasad, dalam kegiatan pemberian bansos, pembersihan pantai, peresmian sumur bor dari Program TNI AD manunggal air, penanaman pohon serta ketahanan pangan di Kabupaten Bantaeng provinsi Sulsel.

Usai mengikuti Vicon, Pangdam beserta rombongan menuju Kodim 1509/Labuha dan menerima paparan tentang pengamanan Pemilu dari Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy P Sitompul, S. Hub.

dilanjutkan dengan mengunjungi posko pemilu dan posko penanggulangan bencana alam, dan selanjutnya melaksanakan kegiatan penghijauan di kawasan Ecco Village PT. Harita Group bersama Direksi PT. Harita Group, personil pangamanan BKO TNI-Polri, aparat pemerintah dan para tokoh agama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Abdila Amin
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

Respon Positif Pernyataan Bupati, Zunnur Roin Singgung Momentum Kemajuan Rohil
Soal RUU Pengelolaan Ruang Udara, Senator Filep Beri Analisa Dampak Bagi Daerah
Pemkot Tidore Kepulauan Dukung Perpindahan Sekolah Kepolisian Negara Polda Malut di Kelurahan Sofifi
Ketua Demokrat Lampung Merapat Ke Hanan
Hj Eka Dahliani Usman Perempuan Pertama yang Ikut Bertarung Di Pilkada Halmahera Selatan
Relawan Dan Ribuan Simpatisan Eka Dahliani Usman Bergerak Mengawal Pengembalian Berkas Di Sejumlah Partai Politik
Pengendalian Inflasi, Pemkot Tidore Kepulauan Dapat Bantuan Bibit Cabe dari Bank Indonesia Malut
Resmi Mendaftar Lewat NasDem, Samaun Dahlan Siap Bertarung di Pilkada Fakfak 2024

Berita Terkait

Kamis, 9 Mei 2024 - 19:04 WIB

Respon Positif Pernyataan Bupati, Zunnur Roin Singgung Momentum Kemajuan Rohil

Kamis, 9 Mei 2024 - 17:26 WIB

Pemkot Tidore Kepulauan Dukung Perpindahan Sekolah Kepolisian Negara Polda Malut di Kelurahan Sofifi

Selasa, 7 Mei 2024 - 19:02 WIB

Relawan Dan Ribuan Simpatisan Eka Dahliani Usman Bergerak Mengawal Pengembalian Berkas Di Sejumlah Partai Politik

Selasa, 7 Mei 2024 - 18:57 WIB

Pengendalian Inflasi, Pemkot Tidore Kepulauan Dapat Bantuan Bibit Cabe dari Bank Indonesia Malut

Selasa, 7 Mei 2024 - 15:59 WIB

Resmi Mendaftar Lewat NasDem, Samaun Dahlan Siap Bertarung di Pilkada Fakfak 2024

Selasa, 7 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung Syah Afandin Maju Pilkada Langkat, HMKI Sodorkan Sejumlah Tokoh Karo

Selasa, 7 Mei 2024 - 01:26 WIB

Kembali Raih Prestasi, Kota Tidore Kepulauan Dapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024

Selasa, 7 Mei 2024 - 01:21 WIB

Ketua Umum Forkabi Nilai Heru Budi Layak Pimpin Jakarta

Berita Terbaru

Berita

Ketua Demokrat Lampung Merapat Ke Hanan

Kamis, 9 Mei 2024 - 09:26 WIB