Demi Melayani Masyarakat, YANB Bersama Perwanti dan Mabes TNI Polri Gelar Pengobat Gratis

Minggu, 9 Juli 2023 - 21:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Yayasan Amazing New Beginning (YANB) kembali mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan dan konsultasi kesehatan dengan dokter berpengalaman secara gratis di Kantor Pelayanan Parkir, Jalan Puri Kembangan Blok K7, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Minggu (9/7/2023) pagi.

YANB dalam melakukan Baksos berkerjasama dengan Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti), SAYA, Masyarakat Bersama TNI Polri (Mabes TNI-Polri), dan beberapa Kantor berita online. Turut pula hadir di lokasi kegiatan Sriwati Jannete (Pendiri YANB), dr. Karl Hendrik Silaen (Ketua YANB), Surijaty Aminan (Ketum Perwanti) dan anggota, Andry Christian (Pendiri Yayasan Mabes TNI Polri), Jayanu (Ketua Yayasan Mabes TNI Polri), Silvia Tanaman (Pendiri PT SAYA KOMIT, Pengelola Parkir Puri Kencana), Perwakilan Manajemen Estate Puri Kencana dan Taman Aries, Kecamatan Kembangan, Masim (Ketua RW 007 Kembangan Selatan), Indrie Febrian (Ketua RW 002 Kembangan Selatan), dan Tommy (Ketua RT 006 Kembangan Selatan).

Baca Juga :  HUT Komunitas ESA ke-3, Ketum Perwanti dan Waketum PSMTI Berbagi Angpao dalam Menyambut Imlek

Ketua Umum Perwanti, Surijaty Aminan mengucapkan selamat datang kepada para warga yang akan berobat. Surijaty menegaskan bahwa dokter yang hadir melakukan pemeriksaan gratis merupakan dokter-dokter yang berpengalaman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Semangat pagi. Hari ini kita lakukan kegiatan sosial pengobat gratis. Dokter yang hadir sangat baik, mereka dokter yang tanpa pembayaran. Ini adalah suatu kebaikan. Jika kita mau sukses, maka orang yang di sekitar kita merasakan apa yang kita punya, bukan selalu uang. Kita jangan membandingkan diri kita dengan orang lain, tapi kita harus lebih baik dari kemarin bukan dari orang lain. Setiap orang harus bersyukur, karena sehat merupakan hal yang lebih penting dari pada uang. Kita harus saling melengkapi sebagai manusia,” papar Surijaty saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu 2021, Japri Gelar Parade Fashion Show Busana Nusantara

Dalam konferensi pers, Silvia Tanaman mengatakan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan yang mulia dalam membantu sesama manusia. “Kita diciptakan tentu ada manfaatnya, sebagai manusia sudah seharusnya kita berguna bagi orang lain. Sendok saja di ciptakan ada gunanya untuk makan, apa lagi manusia.

Menurut Sriwati Jennete selaku Pendiri YANB, bahwa pengobat gratis ini terbuka secara umum. “Kami melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat tanpa melihat latar belakang agama maupun sosialnya. Kami sangat senang dapat membantu masyarakat dalam kesehatan, karena itu merupakan komitmen kami mendirikan yayasan ini.

Ketika ditanyai apakah YANB dapat bekerjasama dengan komunitas ojol atau masyarakat tidak mampu untuk melakukan pengobatan? dr. Karl Hendrik Silaen menjelaskan bahwa YANB sangat senang bisa bekerjasama dengan siapa saja selama untuk kebaikan.

Baca Juga :  Peduli Sesama, KKSS Sula Bagi Sembako

“Pada dasarnya kami sangat senang bekerjasama dengan siapa pun untuk melayani masyarakat. Dulu kami juga pernah bekerjasama dengan pasanteren di wilayah Banten. Jika teman-teman ojol mau membuat kegiatan dengan kami, maka pastikan secara matang agar banyak yang hadir karena kami hanya bisa melakukan kegiatan ini pada Hari Minggu saja, sebab semua relawan di YANB merupakan pekerja dengan kesibukan masing-masing, tapi kami berkomitmen untuk tetap menjadi pelayan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan Baksos pengobat gratis di mulai pada Pukul 08.00-12.00 WIB. Pasien yang hadir mencapai 95 orang. Sebelumnya di wilayah Jakarta Barat pada 2 pekan lalu dihadiri lebih dari 100 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Michael
Editor : Michael
Sumber : Special Report

Berita Terkait

Aksi Jumat Berkah, Bunda Indah Serukan untuk Memilih Pemimpin yang Ikhlas
Demi Persatuan Bangsa, Bunda Indah Ajak Kaum Perempuan Ambil Bagian pada Pilpres 2024
Bersama Ribuan Rakyat Medan, Bunda Indah: Mereka Loyal dan Ikhlas pada Prabowo
Hadir Debat Capres Ketiga, Bunda Indah: Tim Pecinta Prabowo bukan Sebatas Relawan
Di Bandung, KNPP Bicara Pentingnya Anak Muda Dalam Perubahan
Seruan Moral, Jaringan Alumni dan Kader HMI – PMII diminta untuk Solid Menangkan Amin 1 Putaran
Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Sosok Bunda Indah Gemparkan Relawan di Sumut
Asisten Pelatih Timnas AMIN Tamsil Linrung Resmikan Posko Pejuang Amin Yogyakarta

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:01 WIB

Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:28 WIB

MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:44 WIB

Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:37 WIB

Air Bersih Di Wilayah Kota Kaimana Siap Berfungsi Akhir Maret

Jumat, 1 Maret 2024 - 00:04 WIB

LKLH dan PNTI Minta Polda Sumut Usut Kasus Dugaan Perambahan Hutan di Langkat dengan Transparan

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:42 WIB

Oknum PPS Bagi – Bagi Surat Surat Sisa di Desa Gumira ke Caleg PKB Kabupaten dan Provinsi

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:56 WIB

Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Berita Terbaru

Berita

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Mar 2024 - 11:14 WIB

Berita

Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa

Jumat, 1 Mar 2024 - 11:01 WIB