BeritaHukum & Kriminal

Sidang Tuntutan Delapan Terdakwa di Tunda, Ketua Majelis: Berulang Kali Ingatkan JPU

DETIKINDONESIA.CO.ID, LANGKAT – Sidang pembacaan tuntutan delapan terdakwa berinisial DP, HS, IS, HS, SP, JS, RG dan TS perkara pidana panti rehab milik Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin – angin (TRP), yang digelar di Pengadilan Negeri Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu (9/11/2022) Ditunda.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) beralasan belum menyiapkan secara lengkap berkas tuntutan, hingga meminta waktu kepada ketua majelis hakim.

Menanggapi hal tersebut, Ketua majelis hakim Halida Rahardhini SH MHum menegur JPU, apa alasan JPU. Sudah berulangkali diingatkan jaksa penuntut umum, kita terikat pada penahanan.

“Berulangkali di ingatkan penuntut umum, kita terikat pada penahanan terdakwa. Dan sidang ini, wajib putus pada 24 November mendatang,” ketus Halida sembari menegaskan, kesempatan JPU pada Senin (14/11) mendatang untuk tuntutan.

Baca Juga :  Oknum Polisi di Haltim, Maluku Utara, Nekat Beristri Dua

Lanjutnya ketua majelis hakim juga menyampaikan kepada Penasihat hukum terdakwa. Untuk pembelaan ingin disampaikan pada Kamis atau Jum’at ?

“pada hari Jum’at, yang mulia,” jawab Mangapul Silalahi selaku penasihat hukum.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan