BeritaDaerahPEMILU 2024

STKIP Muhammadiyah digandeng Bawaslu Manokwari Perluasan Pengawasan Pemilu

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manokwari melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat untuk memperluas pengawasan terhadap tahapan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Manokwari Syors Prawar di Manokwari, Sabtu, mengatakan MoU tersebut dilatarbelakangi peran penting perguruan tinggi sebagai mitra Bawaslu dalam meningkatkan fungsi pengawasan terhadap partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

“Edukasi dan kerja sama dengan perguruan tinggi seperti ini sangat penting dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pengawasan pemilu dan pengawasan partisipatif,” kata Prawar.

Civitas akademika perguruan tinggi, kata Prawar, berperan sebagai agen perubahan, yang diharapkan mampu dan berperan aktif dalam pengawasan serta mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga :  Sikap LaNyalla Tolak Tunda Pemilu Didukung Budayawan Madura

Selanjutnya Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat Ibnu Ma’Sud dalam Deklarasi Kampus Peduli Demokrasi Pemilu mengatakan bahwa meningkatkan partisipasi masyarakat, harus dibangun kerja sama untuk mendorong kesadaran dalam diri masyarakat itu sendiri bahwa dirinya merupakan bagian dari pemilu.

Penulis : Tim
Editor : Fiqram
Sumber : Antara.papuabarat
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda