Grand Final Putri Hijab Jawa Timur 2022 Sukses Digelar

Kamis, 4 Agustus 2022 - 11:14 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAWA TIMUR – Grand Final luring perdana yang dihelat Putri Hijab Indonesia Jawa Timur sukses digelar di Golden Swan Ballroom Rayz UMM Hotel Malang, Sabtu (23/07/2022) dan dihadiri secara terbatas kurang lebih 200 orang yang terdiri dari finalis, panitia dan tamu undangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Putri hijab merupakan wadah pembinaan para Muslimah Indonesia yang berfokus dalam pengembangan diri dalam bidang sosial media influencer, dengan bertujuan mengembangkan fashion hijab Indonesia, kepribadian yang kuat untuk Wanita Muslimah Indonesia guna menjadi Wanita yang berprestasi.

Khoirunnisa, selaku Bendahara Umum Putri Hijab Jawa Timur mengatakan, tahun 2022 merupakan tahun ke tujuh pemilihan Putri Hijabfluencer Indonesia yang akan melakukan audisi di 21 provinsi. Sedangkan audisi Provinsi Jawa Timur merupakan tahun ketiga dan pada tahun 2022 ini merupakan perhelatan Karantina & Grand Final luring perdana di Kota Malang.

“Ajang Pemilihan Putri Hijab Indonesia Jawa Timur 2022 ini diadakan sebagai upaya memotivasi dan mendorong generasi muda wanita muslim untuk ikut serta berperan aktif dalam mengembangkan potensi sekaligus menjadi cerminan bagi wanita muslim lainnya supaya termotivasi menjadi generasi berpotensi dan memiliki karir yang membanggakan,” katanya kepada wartawan, Rabu (03/08/2022).

Ia mengatakan, audisi Putri Hijab Indonesia Jawa Timur diikuti oleh 43 peserta, dilaksanakan secara online, dan hanya 20 finalis yang lolos untuk mengikuti karantina luring hingga masuk ke tahap Grand Final Putri Hijab Indonesia Jawa Timur 2022 di Kota Malang pada 22-23 Juli 2022.

“Kondisi pandemi membuat managemen Putri Hijab Jawa Timur melakukan penyesuaian dalam merancang audisi kali ini, sehingga tahap awal untuk menjaring peserta kami maksimalkan dengan audisi online, mulai dari pengumpulan berkas, tes mengaji, tes bakat, tes essay, interview, video challenge dan vote melalui instagram official @putrihijabindonesia_jawatimur. Jauh berbeda dengan pemilihan tahun lalu, putri hijab tahun ini sangat ketat dalam proses pemilihannya, penilaian yang didahulukan adalah dari segi attitude, sehingga mulai awal pendaftaran hingga proses karantina tersebut kami nilai,” ucapnya senyum.

Baca Juga :  Pesona Pramugari Nurlita Ramadhani, Senyumnya Bak Bidadari

Ia menambahkan, walaupun seleksi dilaksanakan secara hybrid, bukan menjadi kesulitan dalam menilai satu-persatu putri hijab daerah yang mendaftar. seleksi online dinilai dari bagaimana public speakingnya, groomingnya, dan mengajinya. Berbeda dengan karantina secara langsung, kami dapat menilai dari segi attitude, grooming, dan public speaking sehingga penilaian kami nilai secara objektif.

“Melalui seleksi yang ketat, 20 finalis berhasil masuk ke tahap selanjutnya untuk melakukan tes catwalk, deep interview, photoshoot, pembekalan materi, karantina hingga grand final secara offline di Kota Malang. Special Judges kali ini dihadiri pertama oleh Bapak Didik Hartono, S.S.M.Pd., sebagai Direktur Brawijaya Language Center, dan Dosen Inggris Universitas Brawijaya. Kedua Bapak Abdullah Sidik, Founder Red Model Agency dan Manager UBTV Part of UB Media & Communication Group. Ketiga Sufu Malinda Putri, Regional Director Putri Hijab Jawa Timur, Putri Hijab Indonesia Jawa Timur II 2021, Founder Elmaz Hijab Modelling School, dan Influencer. Keempat Drupadewi Ikayani, Srikandi Indonesia Jawa Timur 2021, Srikandi Indonesia Persahabatan, dan Putri Hijab Berbakat Jawa Timur 2021. Tema yang dibawakan dalam acara ini yaitu “The True Beauty Muslimah Inspiration,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kenakan Gaun Desainer Lokal, Jessica Grace Harvery Siap Tampil di Grand Final Miss Eco International 2022

Sufu Malinda Putri, selaku Regional Director Putri Hijab Jawa Timur menyampaikan, tema ini diangkat dengan harapan agar perempuan terutama muslimah bisa menjadi inspirasi bagi orang sekitarnya maupun hingga masyarakat luas, karena sebaik-baik manusia adalah dia yang mampu untuk memberi manfaat kepada sesama tidak peduli itu hal besar atau kecil. Intinya selama kita masih hidup berusahalah untuk terus menebar kebaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Wandi Ruswannur
Editor : Fiqram
Sumber :

Berita Terkait

Andi Miftahul Jannah Anwar, Pemenang Dara Sulawesi Selatan 2024 Gaungkan Penerapan Filosofi Bugis
Fachrul Razi Nonton Bareng Bersama Mendagri dan Ketua Komisi 2 DPR RI
17 Team Dari Manado Ramaikan Soekarno Cup Usia Dini Di Tidore
Razman siap Memfasilitasi Tanding Tinju, Benny: Hotman Hanya bisa Pamer Cincin
Demi Bela Klien, Benny Wulur Tantangan Tinju Hotman Paris di Ring Arena
Memasukin Era Digital AI, Zyrexindo Luncurkan Produk Zyrex Maveric AI dan Gaming Series
Andika Kangen Band Nikah Lagi, Ternyata Istrinya Seorang Dokter
Gugat Cerai Teuku Ryan, Ini 3 Poin Tuntutan Ria Ricis

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:21 WIB

Wapres Ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:48 WIB

NasDem Resmi Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 16:46 WIB

NasDem Akan Dukung Penuh Kaesang Jika Maju di Pilgub Jateng 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 16:38 WIB

Kaesang Pangarep Kunjungi NasDem Tower

Minggu, 21 Juli 2024 - 17:51 WIB

Harlah Ke-26 PKB, Cak Imin: Semua Partai Diundang

Minggu, 21 Juli 2024 - 17:44 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Segera Luncurkan Dua Buku ke-33 dan 34 Karya Terbaru dan Dua Buku Bahan Ajar Ilmu Hukum

Minggu, 21 Juli 2024 - 06:59 WIB

Demokrat Usung Pasangan Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:10 WIB

Ditanya Pilkada Jateng atau Jakarta, Kaesang: Peluangnya Sangat Besar di Jateng

Berita Terbaru

Nasional

Wapres Ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

Rabu, 24 Jul 2024 - 11:21 WIB

tajukflores