Sarah Pia Desideria Panjaitan, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2022 Raih Penghargaan dari India Hingga Perserikatan Bangsa Bangsa

Senin, 31 Januari 2022 - 20:31 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, SUMATERA UTARA- Yayasan Puteri Indonesia telah resmi menetapkan Sarah Pia Desideria Panjaitan sebagai Puteri Indonesia Sumatera Utara 2022 yang dinilai mumpuni dan memenuhi kriteria 3B (brain, beauty, dan behavior). Ia menyisihkan 14 finalis lainnya yang memperebutkan mahkota Puteri Indonesia Sumatera Utara.

“Sangat senang dan bersyukur karena saya anggap kesempatan ini sebagai perpanjangan tangan Tuhan untuk menjadi berkat bagi sesama, juga kebanggaan bagi tanah kelahiran, Sumatera Utara,” ujar Sarah setelah pengumuman dewan juri di Jakarta, Sabtu (22/01/2022).

Sarah mengatakan bahwa perjuangannya belum selesai karena setelah ini akan ada ajang Pemilihan Puteri Indonesia di tingkat Nasional.

“Mohon doa dan dukungan untuk langkah perjuangan selanjutnya, supaya saya bisa memperkenalkan dan membawa nama baik Sumatera Utara, di kancah Nasional maupun Internasional,” kata pemilik akun instagram @sarahpdp

Gadis cantik kelahiran Medan, 19 Maret 1997 ini, merupakan kali kedua dirinya mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia untuk wilayah Sumatera Utara. Sebelumnya, Sarah pernah terpilih menjadi Runner Up I Puteri Indonesia Sumatera Utara tahun 2016 dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan Sumatera Utara 2016.

“Setelah menunggu selama kurun waktu lima tahun, saya bertekad untuk kembali mengikuti ajang beauty pageant ini, sembari meningkatkan keterampilan dan terus berkontribusi, khususnya dalam bidang sosial, pendidikan, dan lingkungan,” ungkapnya kepada media, Senin (31/01/2022).

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, Puteri Indonesia Lampung Favorit 2022 Gemar Bantu Anak Panti Asuhan

Adapun sejumlah penghargaan yang telah diraih Sarah, antara lain penghargaan Internasional Dr. Manumukt Manav Distinguished Service Award dari Manumukt Manav Memorial Trust, India (WNI pertama yang mendapatkan penghargaan ini atas kontribusinya dalam bidang Kontes Kecantikan, Media, dan Kegiatan Sosial) dan penghargaan Internasional dari PTRI New York, sebagai The Honorable Mention of Indonesia’s Hope for the World Video Contest dari Perutusan Tetap Republik Indonesia Untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa 2021.

“Dengan moto “Blessed to be a Blessing”, saya percaya bahwa pencapaian ini adalah berkah dan doa orang-orang yang selama ini mendukung dan saya berharap dapat menjadi berkah bagi semuanya,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :

Berita Terkait

Razman siap Memfasilitasi Tanding Tinju, Benny: Hotman Hanya bisa Pamer Cincin
Demi Bela Klien, Benny Wulur Tantangan Tinju Hotman Paris di Ring Arena
Memasukin Era Digital AI, Zyrexindo Luncurkan Produk Zyrex Maveric AI dan Gaming Series
Andika Kangen Band Nikah Lagi, Ternyata Istrinya Seorang Dokter
Gugat Cerai Teuku Ryan, Ini 3 Poin Tuntutan Ria Ricis
Dukung Musisi Jalanan, The Westin Jakarta Gelar Westin Street Idol 2
LPPM-ITB Berkolaborasi dengan Kemendes-PDTT Untuk Tingkatkan Akses Internet di Desa Baruakol
Menyongsong HUT TREN KE – 3, CEO Martin Carter dan Allia Rosa Membuat Event Pencari Bakat

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:42 WIB

Berpeluang Didukung PDIP, Anies: Sebuah Kehormatan yang Luar Biasa

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:36 WIB

Usai Diusung Maju Pilkada Jabar, Ilham Akbar Habibie Singgung Histori Keluarga

Jumat, 7 Juni 2024 - 21:14 WIB

Hasil Sidang Isbat: Idul Adha Jatuh Pada Senin 17 Juni 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 20:53 WIB

Gerindra Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:14 WIB

Menteri Basuki Sebut Tapera Berpeluang Diundur Jika Ada Usulan dari DPR-MPR

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:08 WIB

Korupsi Semakin Marak, PDIP Dorong Revisi UU KPK

Kamis, 6 Juni 2024 - 20:38 WIB

Dihadapan Alumni Trisakti, Menkopolhukam Dukung Transformasi Kelembagaan Trisakti

Kamis, 6 Juni 2024 - 13:34 WIB

Ketua DPD RI Nilai Penyesalan Amien Rais Terkait Amandemen 1999-2002 adalah Momentum Percepat Wujudkan Visi Prabowo untuk Kembali ke Pancasila

Berita Terbaru