Tokoh

Para Tokoh-Tokoh Papua Serukan Mendukung dan Menyambut Pemekaran DOB di Tanah Papua

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAYAPURA – Ondofolo Besar Tanah Papua yang juga adalah Ketua Umum Presidium Masyarakat Tabi (PMT), Ismael Isak Mebri, S.KM, MPH mengajak masyarakat Papua mendukung dan menyambut Daerah Otonomi Baru (ODB). Dimana akan dimekarkan menjadi 4 Provinsi, yaitu Provinsi Papua Saireri, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Barat Daya.

”Kami ajak masyarakat memberikan dukungan terhadap pemekaran Provinsi dan Kabupaten di Tanah Papua. Seluruh masyarakat Papua diharapkan bisa menyambut dengan baik, demi pemerataan ekonomi di Tanah Papua secara keseluruhan,” kata Ismael Isak Mebri S.KM, MPH, dihadapan tokoh-tokoh Papua saat konferesi pers, Selasa malam (29/03/2022) di Jayapura.

Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat untuk memekarkan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Tanah Papua adalah merupakan yang positif. Sehigga kata dia, dapat memperpendek rentang kendali pelayanan pemerintah di daerah untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Papua.

Baca Juga :  Menyambut Hari Ibu, Surijaty Aminan Terima Penghargaan Sebagai Inspiring Indonesian Woman Born Chinese Awards 2021

“Saya mengajak masyarakat adat yang ada di Tanah Papua untuk menjemput Daerah Otonomi Baru (DOB) dan memberikan dukungan kepada pemerintah pusat untuk memekarkan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Tanah Papua. Hal ini sebagai solusi strategis dalam menyelesaian persoalan yang ada secara konperhensif,” terangnya.

Penulis : Syafrudin Budiman
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3 4 5 6Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda