Menyambut HUT DKI ke 496 Tahun, Pendiri Yayasan dan Ormas Gelar Pengobat Gratis

Senin, 19 Juni 2023 - 23:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-496 Tahun ini, Yayasan Amazing New Beginning (YANB) bersama Yayasan Media Masyarakat Bersama TNI POLRI (MABES TNI POLRI), Bahtera Life Community Church (BLCC), Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) dan Ikatan Cendikiawan Tionghoa Indonesia (ICTI), mengadakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan pembagian baju layak pakai dengan tema “Jakarta Bersih, Jakarta Maju, Jakarta Sehat“, di Gedung BLCC, Jalan Gang Macan Blok A2 No.6, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu(18/06/2023) pagi.

Baksos tersebut dihadiri oleh Pendiri YANB Sriwati Jannete, Ketua YANB dr. Karl H.Silaen, Pendiri BLCC Pdt. Dr. Andry Christian, Pendiri ICTI Dr. dr Inneke Limuria, Ketua Yayasan Mabes TNI Polri Jayanu, Perwakilan PERWANTI, Perwakilan Polsek Kebon Jeruk, Pejabat wilayah RW/RT setempat, dan Pemilik Rumah Makan Ma’Daeng Ecky Mohammad Ridwan Baso, serta Panit Ops IK Polsek Kebun Jeruk Iptu Hernowo Subagyo.

Ketua kegiatan, Daeng Linda mengatakan, “dengan adanya program kerja, kami selaku insan pers terpanggil untuk membantu program pemerintah dibidang kesehatan, apa lagi dengan adanya acara baksos pengobatan gratis bersama Ibu Janet. Semoga kedepannya kami dapat bekerjasama lebih luas.”

“Kami telah selesai melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, ini merupakan kegiatan sosial dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk menjaga Kebhinekaan dan meningkatkan kesetiakawanan nasional,” ucap dr. Karl saat press confrences seusai kegiatan baksos berakhir.

Karl menyampaikan bahwa kegiatan hari ini terbilang sukses karena jumlah yang hadir melebihi dari target sebanyak 100 orang.

“Tugas kami disini sebagai dokter adalah kolaburasi bersama untuk mendukung program pemerintah, jadi semoga semua pasien yang kami layani juga bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang di berikan oleh pemerintah, yaitu puskesmas dengan sistem penjaminan kesehatan nasional,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Andry Christian, “Saya mengapresiasi kepada YANB dan semua pihak yang terlibat didalam kegiatan baksos ini, dan saya yakini bahwa ini merupakan awal dari kita semua supaya perbuatan baik kita melalui pengobatan gratis ini dan apa yang telah dilakukan oleh YANB tidak berhenti sampai disini saja, tapi akan terus berlanjut untuk menjadi berkat bagi kita semuanya,” harapnya.

Andry menambahkan, bahwa dirinya juga melontarkan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media yang hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan hari ini.

Baca Juga :  Sukseskan Rakernas PIM, Bunda Indah: Saya Cuma mau Khusnul Khatimah

“Tak lupa ucapan terima kasih untuk semua rekan-rekan media yang terlibat dalam kegiatan baksos ini dari pagi sampai siang, sehingga kegiatan kita bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara Ketua Yayasan Mabes TNI Polri, Jayanu berharap dari acara baksos dapat mempertinggi nilai kepedulian sesama manusia dalam kebaikan.

“Saya berhrap dari acara ini, bisa menimbulkan rasa kepedulian yang tinggi, terutama dalam hal memberikan pelayanan medis kepada masyarakat sekitar. Yayasan kami selain sudah melakukan giat pengobatan gratis, juga sudah rutin setiap 2-3 bulan sekali mengadakan acara donor darah. Saya berharap kerjasama dengan YANB ini bisa terus berlanjut, bukan saja sekedar memberikan pengobatan gratis kepada warga, namun juga ikut mewujudkan Indonesia Sehat,” harap Jayanu di lokasi kegiatan.

Pendiri ICTI, Dr Inneke di lokasi yang sama menuturkan bahwa ICTI bergerak sebagai penggagas dalam membangun Indonesia maju.

“Kami ICTI bergerak sebagai penggagas untuk membantu membangun Indonesia pada kementerian-kementerian, dan saya mengucapkan selamat bagi pelaksana dan penggagas dari Baksos di tempat ini, serta para warga yang menjadi pasien pengobatan pada hari ini bisa merasakan manfaatnya lagaung dan menjadi berkat bagi kita semua,” tuturnya.

Baca Juga :  Dekat Dengan Masyarakat Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kedepankan Komsos

Di tempat yang berbeda, Ketua Umum Perwanti, Surijaty Aminan turut mendukung kegiatan positif tersebut yang dapat menjadi insipirasi buat ormas-ormas lainnya dalam membantu sesama dalam kebaikan.

“Kami dari Perwanti sangat mendukung dan mengaspriasikan kegiatan pengobatan gratis ini, semoga kegiatan ini bisa terus kita lakukan tidak sampai disini saja. Apa yang kami lakukan hari ini bisa mempunyai manfaat bagi warga sekitar wilayah Kebon Jeruk dan sekitar, karena kesehatan adalah nomor satu untuk kita semua,” dukungnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Panit Ops IK Polsek Kebun Jeruk, Iptu Hernowo Subagyo turut serta dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan yang bersifat positif di wilayahnya.

Acara baksos tersebut berjalan lancar dan penuh antusias dari warga sekitar. Acara tersebut di mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB dengan target pasien yang hadir sekitar 100 orang.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan Panitia kegiatan pengobat gratis kepada UMKM Geugeu Julaeha, UMKM Mas Anto, UMKM Ahong dan Teman-teman, UMKM Santy, UMKM Cheka, Kelurahan Kedoya Utara, Polres Jakarta Barat, Warga RT 10 Kedoya Utara, dan Pengurus BLCC atas bantuan moril dan dana sehingga acara dapat berjalan lancar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Michael
Sumber : Rillisan Panitia Acara

Berita Terkait

Bahas Program dengan Kadispen, Bamus Betawi Dorong Mulok Masuk dalam Kurikulum Sekolah
Jalankan Amanah UU DKJ, Bamus Betawi Terima Penghargaan dari Pemkot Solo di Acara SBI 2024
Hadiri Undangan Pemkot Solo, Bamus Betawi Meriahkan Pembukaan Semarak Budaya Indonesia 2024
Pahami Kebutuhan Hari Raya, Eki Pitung bagikan Ratusan Paket Sembako pada Ormas Pendukung Bamus Betawi
Hadiri Pelantikan LAB, Kombes Nicolas Sampaikan Maklumat Hukum Jelang Idul Fitri 1445 H
Hadiri Acara Bamus Betawi, Ketum Salatin: Pelantikan LAB Merupakan Penguatan Budaya Asli Indonesia
Kembali buat Gebrakan di Bulan Ramadhan, Eki Pitung Lantik Pengurus LAB dan Santuni 500 Anak Yatim
Jelang Ramadhan 1445 H, Eki Pitung Resmikan Kantor Sekretariat Bamus Betawi yang Baru

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:58 WIB

Tokoh Aceh Mualem dan Partai Aceh Komit Menangkan Fachrul Razi Untuk Walikota Banda Aceh 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:46 WIB

Di Hadapan Warga Panambuang, Hj Eka Dahliani, Di Sebut Sosok Perempuan Yang Berjiwa Sosial

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:21 WIB

Di Depan Ratusan Warga, Hj Eka Dahliani Usman menyampaikan Keseriusan Maju Pilkada Halsel 

Rabu, 19 Juni 2024 - 13:47 WIB

Tim Relawan Safitri Malik Soulisa Terbentuk Seluruh Kecamatan Buru Selatan

Rabu, 19 Juni 2024 - 10:33 WIB

Sabet Penghargaan Nasional, Capt Ali Ibrahim, Satu – Satunya Walikota Terbaik di Maluku Utara

Rabu, 19 Juni 2024 - 10:26 WIB

Kurban Dan Doa Bersama, Eka Dahliani Usman, Di Sambut Dengan Teriakan Bupati Halsel 

Rabu, 19 Juni 2024 - 09:07 WIB

Fix PKB Dan PSI Bakal Usung Hj Eka Dahliani Usman Bertarung Pilkada Halsel

Rabu, 19 Juni 2024 - 05:24 WIB

Ketua Gerindra Malut Diduga Memaksakan Dukung Figur Terlibat Kasus Dugaan Korupsi

Berita Terbaru

DKI JAKARTA

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Perjalanan Hidup Chairul Tanjung

Kamis, 20 Jun 2024 - 12:55 WIB